Kadin Depok Fasilitasi UMKM di Detos

0
476

www.depoktren.com–Wakil Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Depok, Desfandri mengutarakan, melalui program kerjasama Kadin Kota Depok bersama Depok Town Square (Detos) memfasilitasi sejumlah 200 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Depok, di kios-kios yang ada di Detos.

Sejak awal September 2017 ini sebanyak 130 UMKM Kota sudah mulai menempati kios yang disiapkan Kadin Kota Depok di lantai 1 Detos.

“Benar, jadi sebanyak 130 UMKM secara bertahap sudah menmpati kios diawal September 2017, ini adalah bagian dari program pengadaan 200 kios pada tahap awal. Sebab peminatnya sangat besar sambil kita seleksi yang Benar-benar UMKM Kota Depok,” ujar Desfandri yang merangkap Ketua tim pelaksana Kios UMKM, Minggu (3/9/2017).

Dia menjelaskan, bahwa pengadaan kios buat UMKM itu adalah bagian dari upaya Kadin Kota Depok mengangkat supaya UMKM ‘naik kelas’.

Ketua Kadin Kota Depok, Miftah Sunandar menerangkan, bahwa Kadin sebenarnya ingin menyiapkan 1.000 kios untuk para UMKM. Namun, pelaksanaanya dilakukan secara bertahap. “Artinya, pihak Kadin Kota Depok ingin mebantu pemerintah mengurangi pengangguran. Jadi bilamana satu kios nanti bisa menampung 27 karyawan berarti 2.000 lapangan kerja tersedia,” terang Miftah. (Meidya)

 477 total views

LEAVE A REPLY