Wali Kota Ingin Logo Depok Friendly City Dikenal Luas Masyarakat

0
2938

www.depoktren.com–Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengajak seluruh aparatur pemerintah di tingkat kecamatan hingga kelurahan agar ikut aktif mengenalkan logo city branding baru yang bertajuk Depok Friendly City.

Logo yang terdiri dari warna biru dongker, kuning, dan putih tersebut diharapkan lebih dikenal masyarakat luas lewat sosialisasi yang masif dari aparatur kecamatan hingga kelurahan tersebut.

“Branding inilah yang harus terus disosialisasikan kepada semua pihak, baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan, agar memiliki kesamaan visi dan dilakukan secara konsisten,” ujar Idris, saat penilaian kinerja kecamatan di Aula Kecamatan Sawangan, Rabu (30/8/2017) lalu.

Idris secara khusus juga memberi apresiasi pada Kecamatan Sawangan yang memajang logo Depok Friendly City pada spanduk selamat datang tim penilai kinerja kecamatan. Ia menilai, branding Depok Friendly City ini merupakan identitas Kota Depok yang menggambarkan sinergitas, berbagi, kolaborasi, dan penambah semangat. Serta tentu saja sebagai pengingat program-program unggulan Kota Depok.

“Dengan menancapkan bendera brand ini akan semakin menunjukkan penajaman brand itu sendiri, sehingga diharapkan menjadi magnet penggerak investor maupun lambang kenyamanan warga untuk tinggal di Kota Depok,” jelasnya.

Idris mengungkapkan, meskipun branding ini ditulis dalam bahasa Inggris, namun apabila diperlukan di wilayah seperti Sawangan maupun Bojongsari dipersilakan untuk menggunakan bahasa Indonesia menjadi Kota Bersahabat. Sedangkan bagi kecamatan yang banyak angka mahasiswanya, ia berharap istilah Depok Friendly City ini menjadi lebih mudah diterima.

“Silakan saja kalau mau diganti dengan Kota Bersahabat, tidak masalah. Fleksibel saja, yang terpenting pesan dari logo ini dapat tersampaikan dengan baik ke masyarakat,” pungkas Idris. (Meidya)

 2,939 total views

LEAVE A REPLY