Pemkot Depok akan Beri Hadiah Kecamatan dengan KinerjaTerbaik

0
427

www.depoktren.com–Untuk menciptakan kinerja pemerintahan yang baik hingga dilevel terbawah,Pemkot Depok mengadakan Penilaian Evaluasi Kinerja Kecamatan.

Dalam penilaian tersebut, kecamatan yang memiliki kinerja terbaik akan diberikan hadiah berupa peralatan yang dibutuhkan untuk menunjang kinerja kecamatan dalam melayani masyarakat.

“Saya akan memberikan hadiah bagi kecamatan yang nantinya menang dalam penilaian ini. Hadiah tersebut berupa perangkat kerja seperti komputer ataupun fasilitas lainnya, dan saya berharap dengan adanya penilaian kinerja sinergitas pada kecamatan ini akan membangun semangat dan meningkatkan kinerja kecamatanmaupun kelurahan,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris, Senin (4/9).

Menurut Idris, tujuan dari penilaian ini adalah untuk mengevaluasi kinerja camat yang ada di Kota Depok. Selain itu, juga sebagai masukan bagi pimpinan yang ada di kecamatan maupun kelurahan dalam membantu Pemerintah Kota Depok. “Karena camat ini berperan sebagai pendorong penyelenggaraan program Pemerintah Kota Depok,” jelasnya.

Lanjut Idris, dalam penilaian tersebut, terdapat 18 aspek penilaian. Salah satu penilaian terbesar ada pada kemampuan atau kapasitas camat untuk memimpin dan memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Indikator penilaian mulai dari kepemimpinan, penguasaan aspirasi masyarakat, ekonomi, pemberdayaan lingkungan, kesehatan, pembenahan infrastruktur wilayah dan keamanan di wilayah,” tuturnya.

Diterangkan Idris, selain melakukan penilaian, pihaknya juga akan terus melakukan sosialisasi dan pembinaan-pembinaan terhadap jajaran kecamatan hingga kelurahan, baik lewat seminar maupun lomba. “Pembinaan ini harus selalu berjalan, lewat seminar, workshop dan lomba-lomba agar dapat memacu kinerja kecamatan,” tandas Idris. (Meidya)

 427 total views

LEAVE A REPLY