Dianggap Hanya Sandiwara, Lelang Sekda Tak Ada Peminat

0
530

www.depoktren.com–Pemeritah Kota (Pemkot) Depok sangat membutuhkan Sekretaris Daerah (Sekda) yang kini kosong setelah ditinggal Harry Prihanto. Namun, cukup aneh tak ada satupun yang ikut lelang jabatan yang digelar Pemkot Depok.

Ada kabar, sejumlah pejabat eselon IV di Pemkot Depok masih enggan bahkan malu untuk ikut lelang jabatan tersebut. “Pasti ada yang ikutan lelang Sekda, cuma masih malu-malu dan mungkin masih menunggu arahan Walikota Depok,” ujar pengamat sosial Kota Depok, Gilang, Selasa (5/9/2017).

Gilang mempertanyakan, bahwa kenapa harus ragu dan malu. Bilamana ada pejabat yang sudah memenuhi syarat seharusnya berani mengajukan diri sebelum diusulkan oleh yang lain.

Para pejabat tersebut dapat menunjukan bahwa selama bekerja menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) selama puluhan tahun telah mampu, siap bekerja dan ditempatkan dimana saja termasuk adanya kegiatan lelang jabatan Sekda sebagai panglima di jajaran ASN Depok.

“Saya melihat situasi dan kondisi Kota Depok yang tengah membangun serta banyak permasalahan di lapangan tentunya tidak terjadi saling tarik menarik kepentingan dilingkungan Pemkot Depok. Walikota harus lakukan lelang yang fair, jangan lelang hanya formalitas, mungkin itu salah satu alasan tak ada yang mau ikut lelang Sekda,” tuturnya.

Diutarakan Gilang, seperti lelang jabatan sebelumnya ternyata hanyalah sandiwara belaka.
“Lelang harus fair, panitia seleksi harus yang independen,” tegasnya.

Pemerhati Kebijakan Publik, Desfandri mengingatkan, bahwa calon Sekda Kota Depok diharapkan yang memiliki kepekaan, senior, banyak tahu permasalahan, perkembangan dan rencana pembangunan Kota Depok sehingga memenuhi keinginan masyarakat banyak.

“Jadi, jangan hanya mementingkan kelompok tertentu saja terlebih Sekda merupakan jabatan tertinggi bagi ASN di pemerintahan yang dapat menjadi filter bagi perencanaan, kebijakan, keuangan dan kemajuan sutau wilayah,” pungkas Wakil Ketua Kadin Depok ini. (Meidya)

 530 total views

LEAVE A REPLY