Perumahan Maharaja Depok Sudah Bersih dari PKL

0
950

www.depoktren.com–Satpol PP Depok melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di depan pintu masuk Perumahan Maharaja, Depok, Ahad (3/9). “Saat ini sudah bersih dari PKL,” kata Kasatpol PP Depok, Dudi Miraz di Balai Kota Depok, Selasa (5/9/2017).

Menurut Dudi, keberadaan PKL tersebut terpaksa ditertibkank arena menimbulkan kemacetan lalu lintas, masalah kebersihan dan menganggu kenyamanan warga.

“Penertiban ini berawal dari laporan warga Perumahan Maharaja yang merasa tak nyaman dan menimbulkan kemacetan, masalah kebersihan dan kesemrawutan. Untuk lewat menggunakan sepeda saja warga kesulitan, apalagi kalau kendaraan lain, seperti mobil sangat sulit warga Perumahan melintas,” ungkap Dudi.

Selain itu, lanjut Dudi, penertiban dilakukan, karena kegiatan yang dikenal dengan pasar tumpah di hari Ahad tersebut menggunakan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) yang seharusnya digunakan warga untuk kegiatan kumpul keluarga dan rekreasi. “Mereka pedagang menggunakan fasos fasum yang seharusnya itu merupakan hak warga perumahan,” terangnya.

Diutarakan Dudi, pihaknya telah menurunkan petugas Satpol PP sebanyak dua truk dan dua mobil patroli, serta empat regu Satgas untuk berjaga-jaga di lokasi tersebut. Selain memberikan imbauan agar tidak berdagang lagi di tempat terlarang, pihaknya juga mengamankan beberapa peralatan yang ditinggalkan pedagang.

“Untuk sementara ini, kami akan tetap standby setiap Ahad menghalau para pedagang yang masih membandel. Setiap pekan rencananya akan terus kita pantau,” tuturnya.

Pihaknya, tegas Dudi, akan melakukan penertiban di pasar tumpah di hari Ahad lainnya, seperti di Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya, Grand Depok City, Kecamatan Cilodong dan Jalan Pemuda, Kecamatan Pancoran Mas. “Kami akan lakukan penertiban dan akan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan penertiban di lokasi yang merupakan fasos fasum milik Pemkot Depok dan warga sekitar,” pungkas Dudi. (Meidya)

 950 total views

LEAVE A REPLY