Ujicoba SSA akan Terus Dilanjut, Tidak Sampai Hari Kiamat

0
404

www.depoktren.com–Ujicoba Sistem Satu Arah (SSA) di Depok akan terus dilanjut dan juga akan terus di evaluasi. “Kepastian atau keputusan dipakai tidaknya program SSA mungkin tidak sampai hari kiamatlah dan tentu kegiatan itu terus dievaluasi setiap bulan bahkan tahunan. Bahkan, kegiatan itu bukanlah kebijakan permanen atau seumur hidup yang akan dilakukan,” ujar Wali Kota Depok Muhammad Idris, Minggu (3/9/2017).

Idris menegaskan, pro dan kontra penerapan SSA itu merupakan hal yang biasa. “Pro dan kontra itu biasa dan tentunya akan menjadi bahan masukan kami untuk mempertimbangkan baik dan buruknya SSA,” tuturnya. 

Pihaknya akan merampungkan semua evaluasi tersebut bersama jajaran Polres Depok, ujar Muhmmad Idris yang menambahkan kegiatan itu tentunya dilihat dari sisi jarak tempuh lalu lintas dan lainnya efektif atau tidak. “Bila dilihat dari segi ekonomi keberadaan SSA tidak efektif dan merugikan pedagang pertanyaannya dari segi apa mereka dirugikan,” tuturnya.

Idris melanjutkan, hasil dari kajian Dinas Perhubungan (Dishub) Depok penerapan SSA dinilai sangat efektif dari sisi jarak lalu lintas. Untuk jajaran Satlantas Polres Depok memang masih menunggu kajian pakar dan konsultan. Pihaknya akan merampungkan semua evaluasi tersebut bersama jajaran Satlantas Polres Depok.

Ujicoba SSA yang telah berjalan sejak 29 Juli 2017 di tiga jalur jalan utama di Depok yakni di Jalan Dewi Sartika, Jalan Nusantara dan Jalan Raya Arief Rahman Hakim (ARH). (Meidya)

 404 total views

LEAVE A REPLY