2 Orang ASN Pemkot Depok Raih Penghargaan Gubernur Jabar

0
413

www.depoktren.com–Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di tingkat Provinsi Jawa Barat. Tercatat dua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Pemkot Depok mendapat penghargaan sebagai Pegawai Negeri Sipil Berprestasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar yang penyerahannya diberikan langsung Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Bandung.

Dari 12 ASN yang hadir dalam penganugerahan tersebut, Rita Nurlita dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok dinyatakan sebagai juara 2 untuk penghargaan ASN berprestasi kategori Pejabat Fungsional. Sementara juara 1 diberikan kepada Budi Suhardiman dari SMPN 2 Kabupaten Garut dan juara 3 jatuh kepada Wiwi Marwiyah dari SMPN 2 Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Adapun kategori pejabat eselon IV, Eti Rohati dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok meraih juara 3. Sementara juara 1 diberikan kepada dr Rikmasyari dari UPT Yankes, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, sedangkan juara 2 Saeful Hidayat dari Kabupaten Garut.

“Alhamdulillah, saya merasa bersyukur dan bahagia sekali. Penghargaan ini memotivasi dan memacu saya untuk semakin meningkatkan kinerja dan bekerja lebih baik lagi untuk Pemkot Depok dan masyarakat,” kata Rita kepadadepok.go.id, di Gedung Sate Bandung, Rabu (06/09/2017).

Rita menambahkan, terkait pola kerja selama ini, ia berusaha menjadi pegawai yang rajin, disiplin, ikhlas, dan terus memberikan yang terbaik saat menyelesaikan amanah pekerjaan. Selain itu, imbuhnya, ia juga berusaha membuat kegiatan yang kreatif, khususnya di bidang pelayanan informasi dan komunikasi, sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada Pemkot Depok yang selalu mendukung dan memberikan apresiasi kepada saya sebagai ASN Berprestasi. Saat ini, saya hanya berusaha bekerja sebaik-baiknya dengan maksimal dan ikhlas, karena saya percaya Allah SWT tidak tidur,” katanya.

Ditemui terpisah, Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono menanggapi positif penghargaan yang diraih Rita Nurlita. Ia merasa bangga ada salah seorang stafnya yang bisa mengharumkan nama Pemkot Depok di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Saya turut bangga atas prestasi yang ditorehkan Rita. Walaupun sebelum saya menjabat sebagai Kepala Diskominfo, Rita telah menunjukkan banyak prestasi lainnya. Terutama prestasi di bidang menulis, juga aktivitas sosialisasi internet sehat,” kata Sidik di ruang kerjanya, Rabu (06/07/2017).

Sidik menilai, Rita sangat pantas mendapatkan penghargaan ASN Berprestasi. Karena ia dianggap memiliki wawasan yang cukup luas tentang internet sehat. Ia juga melihat Rita memiliki potensi yang bagus untuk pengembangan potensinya.

“Saya harapkan, sikap dia selama ini bisa ditularkan kepada ASN lainnya. Bukan dengan mendikte, tapi dengan suri teladan,” tandasnya. (Meidya)

 413 total views

LEAVE A REPLY