Demo Tolak SSA, Walikota Depok Ngumpet

0
794

www.depoktren.com–Warga kembali melakukan aksi demo menolak ppenerapan Sistem Satu Arah (SSA) mulai menggelar spanduk, orasi dan long march ke kantor Wali Kota Depok di Jalan Margonda, Depok, Kamis (7/9/2017).

Dalam aksi di depan Kantor Wali Kota Depok, para pendemo mendesak bertemu Wali Kota Depok dan meminta untuk dibatalkan SSA. Namun keinginan warga tak kesampaian karena Wali Kota Depok, Mohammad Idris dikatakan tak ada ditempat.

Warga yang diterima Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Depok yang didampingi Kasatpol PP Depok, Dudi Miraz menolak untuk berdialog dan memilih keluar dari ruangan. ” Kami kecewa. Kenapa Wali Kota takut ketemu dan ngumpet. Kami hanya minta dibatalkan SSA, karena banyak merugikan aktivitas warga,” ujar perwakilan pendemo, Sigit.

Warga hanya minta kepastian berkaitan SSA jangan diombang-ambing seperti ini. Batal atau tidak SSA cuma itu yang kami minta tidak lebih namun harus dilihat dari berbagai sudut kepentingan banyak orang bukan untuk kepentingan pengusaha.

Menurut dia, ngak perlu ‘ngumpet’ atau takut menemui kami. Seharusnya kami diterima untuk mendengarkan penjelasan serta masukan warga berkaitan masalah SSA di empat jalur jalan utama yang ada. “Sudah dua kali warga datang ke Balaikota tapi tidak pernah diterima langsung Walikota Muhammad Idris pasti Kepala Dishub, Kasatpol PP dan lainnya, ” ujarnya kecewa yang siap demo dan mengancam akan memblokir Jalan Dewi Sartika dan Jalan Nusantara jika SSA tak dibatalkan pada Sabtu (9/9/2017)

Selain itu, aksi demo warga dan pedagang yang buka usaha di empat jalur utama program SSA membuat mereka kompak menutup tempat usahanya. (Meidya)

 794 total views

LEAVE A REPLY