Ujicoba SSA Terbukti Efektif dan akan Diteruskan Hingga Waktu yang Tak Ditentukan

0
436

www.depoktren.com–Penerapan ujicoba Sistem Satu Arah (SSA) terbukti efektif dan akan diteruskan hingga batas waktu yang tak ditentukan. Penerapan ujicoba SSA di Jalan Dewi Sartika, Jalan Nusantara dan Jalan Arif Rahman Hakim (ARH) sudah berlangsung sejak 29 Juli 2017.

“Kebijakan itu tidak mungkin sampai hari kiamat, karena SSA akan terus dievaluasi, jadi kami minta sebagian masyarakat mohon bersabar,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat meninjau langsung bersama wartawan ke 
Area Trafick Cotrolling System (ATCS) Dinas Perhubungan (Dishub) Depok, Jumat (8/9/2017).

Idris yang didampingi Kadishub Depok, Gandara Budiana, Kadis Kominfo, Sidik Mulyono menunjukkan ke para wartawan kondisi arus lalulintas melalui CCTV di ATCS yang terlihat lancar di tiga ruas jalan penerapan SSA tersebut.

“Kami juga akan melakukan evaluasi bersama dengan pihak Satlantas Polres Depok untuk mencari jalan keluar terbaik mengatasi kemacetan di Kota Depok,” tuturnya.

Menurut Idris, terkait dengan ancaman warga yang akan melakukan aksi demo memblokir Jalan Dewi Sartika dan Nusantara serta pengurus RT dan RW di Depok Jaya akan mengundurkan diri jika SSA dilanjutkan. 

“Kami tidak bisa melarang karena hal itu merupakan hak masyarakat untuk menyampaikan pendapat. Silahkan demo, tapi kami minta tak anarkis, tentunya pihak kepolisian akan bertindak tegas jika demo tersebut anarkis dan menganggu aktivitas warga. Jika pengurus RT dan RW mau mengundurkan diri, itu juga hak mereka. Tapi SSA tetap kami teruskan,” tegas Idris. (Meidya)

 436 total views

LEAVE A REPLY