Bersimpati atas Derita Rohingya, Warga Gelar Aksi Demo

0
6411

www.depoktren.com–Ratusan Depok dari berbagai elemen menggelar aksi demo atas keprihatinan tragedi kemanusiaan yang menimpa etnis muslim Rohingya, di Myanmar. Aksi demo dan mengumpulkan dana sukarela dilakukan di Pertigaan Lampu Merah Ramanda, Depok, Jumat (8/9/2017).

“Kami siap membantu. Mereka menderita kami juga merasakan penderiataan tersebut. Mereka terjajah tentunya kami juga merasa terjajah,” ujar Khairullah, kordinator demo.

Aksi solidaritas ini berjalan aman dan lancar dijaga puluhan petugas dari jajaran Satpol PP Depok, Polres Depok dan dishub setempat untuk mengantisipasi kemacetan serta kepadatan arus lalulintas yang lewat. Bahkan selain orasi sebagian peserta demo juga secara sepontan mengumpulkan dana bantuan untuk disalurkan ke Rohingya.

Khairullah yang juga Ketua Momite Kemanusiaan Kota Depok untuk Rohingya, mengatakan mereka sangat terpanggil untuk membantu entnis Rohingya yang mengalami penderitaan tersebut dan mendesak pemerintah Indonesia untuk mengambil langkah tegas terhadap pemerintahan Maymar.

“Kalau perlu tarik duta besar kita dan usir duta besar Myamar jika tidak menghentingkan aksi brutal yang menimpa etnis Rohingya,” ujarnya . (Meidya)

 6,419 total views

LEAVE A REPLY