Heboh, Pemancing Dapat Ikan Patin 60 Kg di Situ Sawangan

0
2651

www.depoktren.com–Ada kabar cukup heboh, deorang pemancing berhasil mendapat ikan Patin seberat 60 Kg di kawasan Situ Sawangan, Depok.

Munadi Sam (42), warga RT 06/04, Kel. Sawangan Baru, Depok, berhasil mendapatkan ‘strike’ ikan Patin tersebut setelah selama 2 jam berhasil diangkat ke darat.

Bahkan, saat upan pancing dimakan Ikan Patin, dirinya harus meminta tolong getek yang ada di kawasan Setu Sawangan untuk menjinakkan ikan ke tengah setu.

Munadi mengaku dirinya sama sekali tidak menyangka membawa Ikan Patin sebesar dan seberat itu karena semalam juga tidak bermimpi apa-apa.

“Hanya ingin saja memancing di Setu Sawangan yang biasa dilakukan setiap seminggu dua kali untuk menghilangkan penat atau suntuk di rumah,” tuturnya, Munadi, Minggu (10/9/2017).

Diungkapkan Munadi, hampir 2 jam lebih membutuhkan waktu untuk melumpuhkan dan mengangkat ikan Patin tersebut mulai dari awal umpan dimakan, mengikuti gerakan ikan dan loncatan ikan agar tali senur ukuran 0,35 mm, mata kail ukuran 14 inci dan ril standar 6000 tidak putus saat ditarik ikan tersebut.

Tidak hanya membutuhkan kesabaran, lanjut dia, selama 2 jam berjuang mendapatkan ikan Patin itu, tapi dirinya juga meminta bantuan seorang  temannya, Syahrul Kubil.

Sang teman diminta mengambilkan getek di pinggir setu ke tempatnya mancing untuk mengikuti kemana ikan itu pergi hingga ditarik kencang seperti naik perahu Bananas Boots di pinggir pantai dari tarikan ikan Pantin tersebut.

Hingga akhirnya ikan tersebut lemas dan menyerah langsung dibawa ke atas getek serta diangkat ke pinggir Situ ternyata luar biasa besarnya. Warga pun langsung heboh seakan tak percaya.

Munadi sendiri  sebagai warga yang memancing dan juga warga yang melihat ikan sebesar itu malah pada takut karena disangka ikan jadi-jadian atau ‘penunggu’ Sutu. “Sebenarnya bukanlah hal yang aneh, memang cukup banyak ikan Patin raksasa hidup di Situ Sawangan. Sejak dari dulu sudah beberapa pemancing mendapat ikan Patin raksasa,” terang seorang pemancing, Udin. (Ridwan)

 2,649 total views

LEAVE A REPLY