PLN Depok Luncurkan SPLU di Kampung Kita

0
430

www.depoktren.com–PLN Area Depok luncurkan satu Stasiun Penyedia Pengisian Listrik Umum (SPLU) di Basecamp komunitas Kampung Kita Depok (K3D ) Jalan Margonda Raya Pertamina No 1A. 

“Hadirnya SPLU  memudahkan masyarakat mendapatkan aliran listrik khususnya pedagang. Sekaligus  menghindarkan masyarakat dari pencurian listrik yang membahayakan nyawa,” ujar Manajer PLN Area Depok, Juli Sasmiharto, Sabtu (9/9/2017).

Juli mengutarakan, SPLU merupakan produk baru dari PLN. SPLU dikhususkan di tempat umum yang diperuntukan bagi pedagang atau UMKM di Kota Depok. “SPLU harus dipasang ditempat yang berizin oleh pemerintah daerah. Masyarakat juga bisa memohon dipasangkan SPLU. Namun tidak untuk individu harus demi kepentingan bersama,” terangnya.

Dia menjelaskan PLN berupaya memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses listrik dengan mudah. Masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pemasangan baru. Cukup mengisi token listik. “Diharapkan SPLU dapat membantu perekonomian pedagang di Kota Depok. SPLU yang dipasang terdapat empat sisi dengan kapasitas 5500 watt,” jelasnya.

Pendiri Komunitas Kampung Kita, Sungkowo Pudjodinomo mengatakan, pihaknya merasa sangat terbantu dengan hadirnya SPLU. Selama ini, kesulitan memang terletak pada ketidakmapuan komunitas dalam pemasangan listrik karena lokasi tidak berizin. “Sekarang di wilayah K3D ada aliran listrik dari PLN dan lokasinya resmi karena Pertamina mengizinkan komunitas untuk menggunakannya,” ungkapnya.

Menurut dia, dengan berbagai bantuan dari PLN dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, pedagang yang tergabung dalam K3D merasa lebih tenang. “Ke depan, kami berharap pedagang dapat terus dibina dan didukung oleh berbagai pihak untuk dapat bersaing memajukan perekonomian masyarakat Depok,” pungkas Sungkowo. (Meidya)

 430 total views

LEAVE A REPLY