Pemkot Depok Terima Penghargaan UI, Dukung Kemajuan UKM

0
443

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima penghargaan dari Rektor Universitas Indonesia (UI) atas dukungan terhadap portal pusat informasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digagas Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Universitas Indonesia (LPEM UI). Berkat kontribusi data dan informasi dari Pemkot Depok, sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang UMKM.

“Kami meraih penghargaan tersebut, karena selama ini Depok selalu memberikan data informasi tentang koperasi dan UMKM kepada portal ini, sehingga masyarakat Indonesia juga bisa mengakses info UMKM di Depok,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris usai penandatanganan nota kesepahaman di Kantor Kementerian Koperasi dan UKM di Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Idris juga mendorong berbagai dinas terkait untuk mendukung keberadaan portal ini. Misalkan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mendukung dari segi pengembangan portalnya.

“Makanya saya bilang tidak cukup hanya UI saja, tapi UI harus menggandeng kementerian. Sementara ini Kementerian Koperasi, ke depan harus merambah ke kementerian lainnya, misalkan Kementerian Perdagangan,” jelasnya.

Dikatakan Idris, selain Kota Depok, ada sejumlah daerah lain yang juga mendapatkan penghargaan. Yaitu Bogor, Bekasi, Sukabumi, Bandung, Denpasar, dan Surabaya.

Rektor UI Muhammad Anis menerangkan, dalam portal ukmindonesia.org, disajikan konten perizinan yang lengkap. Dengan demikian, para pelaku usaha yang ingin mendapatkan seluruh paket izin di suatu kota, bisa melalui portal tersebut.

“Pemberdayaan UKM ini, sudah sepantasnya dikembangkan bersama. Karenanya kami mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan daerah yang sudah berpartisipasi memberikan informasi demi kelengkapan portal kami,” pungkas Idris. (Meidya)

 445 total views

LEAVE A REPLY