Rumah staf Kelurahan Tirtajaya Terbakar

0
571

www.depoktren.com–Rumah kediaman Abdurachaman staf Kelurahan  Tirtajaya, Sukmajaya di Kampung Serap,  RT 03/06, Kelurahan Tirtajaya musnah dilalap si jago merah, Jumat (16/9/2017), saat ditinggal keluar rumah. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Erwin, saksi mata,  mengatakan kobaran api begitu cepat sehingga warga sekitar yang berusaha memadamkan api tidak berhasil sehingga warga meminta bantuan ke Dinas Pemadam Kebakaran Depok.

“Saat itu rumah dalam keadaan kosong karena Abdurachman yang bekerja sebagai ASN  staf kependudukan Kelurahan  Tirtajaya dan istrinya seorang guru tak ada dirumah sehingga mobil avanxa yang diparkir di garasi tidak terselamatkan  dan hangus dilalap si jago merah, ” ujarnya.

Sebetulnya,  warga sekitar telah mencoba mengeluarkan mobil dari garasi tapi karena terkunci jadi tidak bisa dikeluarkan hingga ikut terbakar berikut rumah tersebut  tuturnya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok,  Yayan Ariyanto,  mengakui bahwa telah terjadi kebakaran di rumah sekitar Pk  14:00 pegawai kelurahan yang diperkirakan menderita kerugian  ratusan  juta rupiah selain rumah juga satu unit mobil avanza ikut terbakar.

Untuk memadamkan api dibutuhkan empat unit mobil pemadam kebakaran dan diduga dari arus pendek atau korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Bronet Ranapati mengatakan pemilik rumah Abdul Rahman,47, pegawai PNS Kelurahan Tirtajaya, saat sedang ditinggal pergi salat jumat ke masjid. Tiba-tiba mendapat informasi warga rumah sudah terbakar.

Menurut keterangan saksi yang melihat pertama kali, Abidin mengatakan api bermula muncul dari tangki bbm mobil Toyota Avanza B 1386 EOE.

“Api keluar dari tangki BBM mobil langsung menyambar garasi serta seisi bangunan rumah dengan cepat ludes terbakar api. Pada saat kejadian rumah sedang kosong karena pemilik yang baru pulang kerja sedang solat Jumat ke masjid,”ujarnya didampingi Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya Iptu Suleman kepada Poskota.

Mantan Kanit Sabara Polsek Sukmajaya ini menambahkan api sekitar pukul 13:00 dapat dipadamkan dibantu empat mobil damkar dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Depok di GDC.

“Dugaan sementara dari arus pendek kabel mobil hingga tangki  BBM-nya bisa terbakar dan sempat ada dentuman hingga menyambar seisi rumah. Kerugian secara materil belum bisa ditaksir yang didata rumah seluas sekitar 200 meter  dan mobil korban,” ujarnya. “Petugas langsung memasang garis polisi di sekitar rumah yang terbakar.” (Mastete)

 571 total views

LEAVE A REPLY