Sebanyak 11 Kecamatan di Depok Siap Ikut Verifikasi Kota Sehat

0
1138

www.depoktren.com–Sebanyak 11 kecamatan di Depok bersiap untuk ikuti verifikasi Kota Sehat dan lima kecamatan akan menjadi prioritas untuk segera segera dipersiapkan lokus Kota Sehat 2017.

Kelima kecamatan tersebut antara lain Tapos, Sukmajaya, Cimanggis, Cilodong dan Pancoran Mas. “Meski diprioritaskan, kecamatan yang lain tetap dipersiapkan untuk juga untuk lokus kota sehat karena berbicara Kota Sehat yang harus semua yaitu di 11 kecamatan,” ujar Ketua Forum Kota Depok Sehat (FKDS) Elly Farida di Balai Kota Depok, Jumat (15/9/2017).

Elly menjelaskan sebelum penilaian pusat, pihaknya akan menurunkan beberapa tim untuk memastikan kesiapan wilayah tersebut. Ketika tim pemerintah pusat lakukan verifikasi semua sudah benar-benar siap.

“Diperkirakan tim verifikasi pemerintah pusat akan datang pada 19 hingga 20 September 2017. Dengan penjurian kecil dari internal, kita dapat memaksimalkan potensi  apalagi sejak penilaian kota sehat beberapa tahun banyak inovasi yang belum diikut sertakan,” jelasnya.

Dia memaparkan semangat kebersamaan dalam membangun Kota Sehat harus terus dilakukan. Karena dengan kemampuan bersama dirinya optimis mendapatkan  penghargaan Swasti Saba. “Kami optimis bersama-sama Insya Allah dapat meraih itu,” ungkapnya.

Anggota Tim Pembina Kota Sehat, Bety Setyorini menuturkan tim lokus verifikasi dibagi menjadi dua tim. Tim tersebut bertanggung jawab memeriksa lokus dengan kriteria yang telah ditentukan. “Sebetulnya tim kecil untuk rechecking, kesiapan agar sesuai dengan dokumen. Kota Depok secara dokumen telah lolos implementasi empat tatanan. Nah tim ini, untuk mengurutkan agar setiap lokus sesuai kriteria,” paparnya.

Kota Depok merupakan satu dari delapan Kota/Kabupaten yang lolos verifikasi dokumen Kota Sehat dari 23 Kota yang mengajukan menjadi  Kota Sehat 2017. Pihaknya akan memastikan apa yang telah dipaparkan dalam dokumen terdapat pada lokus yang dipersiapkan. “Beberapa tatanan kami sudah siap. Selalu optimis dan kerja keras agar Kota Depok, menjadi Kota Sehat,” tegasnya. (Meidya)

 1,138 total views

LEAVE A REPLY