Dishub-Diskominfo Sinergi Sosialisasikan Kebijakan dan Informasi ke Masyarakat

0
494

www.depoktren.com–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok merasa terbantu dengan sinergi yang selama ini terjalin dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok. Pasalnya, setiap kegiatan maupun pengumuman penting yang harus segera disampaikan, pihaknya bisa langsung menginformasikan ke publik lewat bantuan media Diskominfo sehingga mempercepat penyebaran informasi kepada masyarakat.

“Diskominfo punya berbagai media untuk menyampaikan informasi, seperti berita pada laman depok.go.id, running teks, videotron dan media lainnya. Kami sangat terbantu dengan keberadaan media tersebut untuk menginformasikan terkait Peraturan Wali Kota Depok Nomor 08 Tahun 2015 tentang Persyaratan dan Prosedur Pemberian Izin Penyelenggaraan Angkutan Orang Dalam Trayek,” ujar Kepala Dishub Kota Depok, Gandara Budiana, di Balai Kota, Senin (18/9/2017).

Gandara menyebut, kebijakan yang perlu disampaikan kepada masyarakat adalah terkait Surat Keputusan Kepala Dishub Kota Depok tentang Pembekuan Izin Trayek, Nomor: 551.21/944-ANGKUTAN sampai dengan Nomor: 551.21/1320-ANGKUTAN tanggal 18 Agustus 2017.

“Kami akan memuat pengumuman tentang pembekuan izin trayek kepada masyarakat. Sebab, saat ini ada sebanyak 377 unit angkot yang sudah kami bekukan izin trayeknya, karena pemilik kendaraan tidak segera melengkapi berkas kewajiban seperti melengkapi perizinan trayek, kartu pengawasan, pengujian kir dan lain-lain,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono menuturkan, Diskominfo Depok juga memiliki sejumlah akun media sosial dan portal berita online. Keberadaan media tersebut, sambung Sidik, berguna untuk menginformasikan berbagai program dan kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kepada masyarakat.

“Setiap program kerja dan kebijakan yang dijalankan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Depok, diinformasikan melalui akun twitter kami @pemkotdepok, facebook Pemerintah Kota Depok serta portal berita online depok.go.id. Mudah-mudahan lewat berbagai akses informasi dan layanan yang tersedia, warga dapat menggunakannya,” pungkasnya. (Meidya)

 494 total views

LEAVE A REPLY