Disrumkim Depok Berencana Bangun Kampung Tematik

0
739

www.depoktren.com–Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana akan membangun kampung tematik. “Pembangunan kampung tematik tersebut bertujuan untuk mengurangi kawasan kumuh di Kota Depok sehingga menjadi lebih indah dan tertib,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Disrumkim Kota Depok, Refliyanto, Senin (18/9/2017).

Refliyanto mengutarkan, pembangunan kampung tematik rencananya akan dilakukan di akhir tahun 2017. Saat ini masih dalam tahap pengkajian untuk menentukan lokasi yang akan dibangun terlebih dahulu.

“Rencana pembangunannya akhir tahun ini. Kita masih melakukan pengkajian terlebih dahulu, karena anggaran pembangunan juga masih menunggu pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD). Mungkin kajiannya akan dilakukan di bulan Oktober,” tutur Refliyanto.

Dia menjelaskan, kajian kampung tematik memang ditujukan untuk penanganan kawasan kumuh yang ada di Kota Depok. Di mana dalam pembangunannya akan melibatkan warga sekitar.

“Jadi, warga bisa bersama-sama ikut merancang penataan kampungnya, sehingga nantinya mampu mengubah wajah kawasan yang kumuh menjadi lebih indah, bersih, hijau dan memiliki sarana prasarana yang baik. Mereka juga ikut menjaga dan merawatnya,” jelasnya.

Menurut Refliyanto, lokasi yang akan ditata terdapat di 11 kelurahan dan 28 RW. Namun, akan ada lokasi prioritas yang disurvei untuk dikaji lebih lanjut.
“Kawasan kumuh yang akan ditata ada di SK Wali Kota, tetapi masih menunggu hasil kajian,” tandasnya. (Meidya)

 739 total views

LEAVE A REPLY