Mau Ikut Lelang Mobil Sitaan KPK, Begini Caranya

0
582

www.depoktren.com–Lelang mobil sitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini terbuka bagi siapa saja yang berminat.

Untuk mengikutinya, Anda harus terlebih dulu mendaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan.

Jangan khawatir, Anda bisa mendaftar secara online, yakni dengan membuka laman www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id.

Peserta lelang harus mendaftar untuk mendaftarkan username dan password masing-masing. Ada beberapa isian yang harus dilengkapi dalam proses registrasi ini. Pastikan agar alamat email yang didaftarkan valid.

Peserta lelang akan memperoleh kode aktivasi yang dikirim ke alamat email masing-masing. Kode aktivasi digunakan untuk mengaktifkan username.

Setelah aktif, peserta lelang memilih obyek lelang pada katalog yang tersedia. Setelah memastikan obyek lelang yang dipilihnya, peserta lelang diwajibkan untuk:

Mendaftarkan nomor identitas/KTP dan NPWP serta dan mengunggah softcopy KTP dan NPWP.Mendaftarkan nomor rekening bank atas nama peserta lelang, guna kepentingan pengembalian uang jaminan bagi peserta lelang tidak ditunjuk sebagai pemenang lelang.

Peserta lelang akan memperoleh nomor Virtual Account (VA) yang digunakan sebagai tujuan penyetoran uang jaminan lelang.

Setelah uang jaminan diterima di rekening penampungan sesuai ketentuan, dan peserta lelang dinyatakan bersih dari daftar pihak yang dikenakan sanksi tidak diperbolehkan mengikuti lelang sesuai ketentuan, maka peserta lelang akan memperoleh kode token yang digunakan untuk menawar obyek lelang. (Supri)

 582 total views

LEAVE A REPLY