Pemkot Depok Perkuat Sinergitas Rencana Kerja

0
402

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, terus berupaya meningkatkan pencapaian penilaian Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP).

Salah satunya, dengan meminta kepada seluruh pihak untuk memperkuat sinergitas dan menyelaraskan program kerja dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Saat ini predikat Kota Depok dalam hal LHE AKIP masih CC. Untuk menaikkan status tersebut, perlu adanya sinkronisasi antara RPJMD yang kemudian diturunkan ke tingkat Kecamatan melalui Rencana Strategis (Renstra) selama lima tahun. Hal tersebut harus sesuai dengan pagu anggaran dan kebutuhan di masing-masing Kecamatan,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, usai memberikan arahan dalam Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tahun 2017, di Aula Kantor Kecamatan Tapos, Selasa (19/9/2017).

Menurut Idris, dari Renstra tersebut program yang disusun harus diturunkan kembali ke dalam langkah-langkah kerja di setiap Kecamatan selama satu tahun. “Dalam setiap pengimplementasiannya, pihaknya mendorong agar seluruh stakeholder pemerintahan menjalin sinergitas.

“Misalnya di tingkat Kecamatan dibuat program yang berkaitan dengan kepemudaan. Pada Renstra sudah disusun tiga tujuan untuk direalisasikan selama tiga tahun,” terang Idris.

Dia menambahkan nantinya dalam langkah kerja tahunan, di setiap bulan harus dievaluasi apakah program kepemudaan berjalan dengan baik.

“Untuk melakukan evaluasi dan perbaikan program tersebut, pihak Kecamatan bisa bekerjasama dengan Karang Taruna (Katar) yang telah dibentuk di setiap Kecamatan,” tutur Idris.

Dituturkan Idris, dengan adanya susunan rencana kerja yang jelas, serta terjalinnya sinergitas yang baik antar semua unsur, dapat menghasilkan capaian kinerja yang jelas. Dengan demikian, capaian LHE AKIP Kota Depok periode berikutnya akan mengalami peningkatan.

“Kalau semua hal tersebut dapat berjalan dengan baik, kami optimis pencapaian Kota Depok saat ini bisa mengalami peningkatan,” pungkasnya. (Meidya)

 402 total views

LEAVE A REPLY