Cegah Penyalahgunaan Narkoba, satnarkoba Polresta Depok akan Respon Cepat Laporan Warga

0
317

www.depoktren.com–Untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan narkoba di Kota Depok, Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polresta Depok sigap menerima laporan jika terjadi penyalahgunaan narkoba. “Sebab, saat ini sangat mudah mendapatkan obat-obat terlarang tersebut dengan harga murah,” ujar Kasat Narkoba AKP Malvino Edward Yusticia di Mapolresta Depok, Kamis (21/9/2017).

Malvino mengatakan, saat ini perlu adanya konsentrasi dan peran seluruh lapisan masyarakat dalam mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di Kota Depok. Dengan adanya kerja sama yang dilakukan, ruang lingkup penyebaran narkoba akan semakin kecil.

“Pihak kepolisan tidak mungkin bekerja sendiri, perlu adanya kepekaan masyarakat terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan, karenanya, kami siap menerima laporan warga jika ada yang mencurigakan,” jelasnya.

Malvino menjelaskan, saat ini kemudahan mendapatkan jenis obat-obatan terlarang semakin mudah, dan biasanya target pun tidak melihat usia. Di Indonesia sendiri, sudah terlalu banyak orang meninggal karena narkoba. Dia mengatakan, sudah saatnya Kota Depok ikut serta melawan dan mengungkap penyalahgunaan narkoba.

“Kami selalu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta mengungkap peredaran narkoba, terutama pemuda-pemudi penerus bangsa, mereka harus lebih pintar memilih pergaulan dengan kegiatan positif sehingga menghasilkan karya,” terangnya.

Dia menambahkan, dengan adanya respon cepat yang dilakukan Polresta Depok dalam mengungkap penyalahgunaan narkoba. Ia berharap dapat membantu meminimalisasikan angka kematian di Indonesia karena narkoba, sebab, generasi penerus bangsa nantinya yang akan memajukan Bangsa Indonesia.

“Kami berharap respon cepat tanggap yang dilakukan ini di ikuti seluruh elemen. Masyarakat cepat lapor jika ada sesuatu yang janggal di lingkungan, karena jika tidak ada yang berani untuk melapor akan merugikan seluruh warga yang ada di lingkungan tesebut,” pungkasnya. (Meidya)

 317 total views

LEAVE A REPLY