Warga Depok Diimbau Waspadai Modus Penipuan Jasa Layanan PLN

0
453

www.depoktren.com–Warga Depok diminta waspada terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan PLN dengan modus menawarkan jasa layanan pasang baru, tambah daya, atau pembayaran tagihan rekening listrik, dengan transaksi pembayaran langsung di rumah pelanggan.

Humas PLN Area Depok, Setyo Budiono, mengatakan PLN juga tidak menjual dan menyewakan barang seperti kotak meteran dan kartu meter, alat penghemat energi listrik dan lampu hemat energy, material instalasi, kartu pulsa atau kartu token bahkan genset  dengan alasan akan ada pemadaman.  

“Untuk itu, diharapkan warga Depok berhati-hati terhadap penipuan. Modusnya ada oknum yang mengaku sebagai pegawai PLN dan mengatakan bahwa ia ditugaskan menjual peralatan listrik. Kami tidak pernah menawarkan jasa pemberian paket subsidi kepada pelanggan. Semua data penerima subsidi terdaftar di Kementerian Sosial,” tutur Budiono, Jumat (22/9).

Dia menjelaskan transaksi keuangan antara pelanggan dan PLN hanya melalui Payment Point Online Bank (PPOB ). Jadi, patut dicurigai apabila ada temuan oknum yang meminta untuk dibayar di lokasi pelanggan.

“Saya mengimbau kepada warga agar informasi terkait layanan dan pengaduan PLN dapat disampaikan melalui saluran resmi Contact Center PLN 123,” jelasnya.

Budiono menambahkan perlu diketahui pula, recruitment pegawai PLN resmi disediakan oleh PLN dan dapat dilihat di www.pln.co.id dan tidak dipungut biaya. “Diharapkan informasi ini dapat diberitahukan kepada keluarga dan kolega lain agar tidak ada korban penipuan,” jelasnya. (Meidya/Rus)

 453 total views

LEAVE A REPLY