Polisi razia Kafe dan Diskotik di Kemang, Ratusan Botol Miras Diamankan

0
1015

www.depoktren.com–Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, menggelar razia dengan sasaran narkotika, senjata tajam, dan minuman keras, di sebuah kafe, di bilangan Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/9/2017).

Hasilnya petugas menyita ratusan botol miras diduga tak terdaftar, dan mengamankan satu orang pengunjung yang positif menggunakan ganja.

“Satreskrim dan Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan, sama-sama menyisir target operasi. Kami Satreskrim menyisir minuman-minuman beralkohol,” ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bismo Teguh Prakoso, Sabtu (23/9/2017).

Diutarakan Bismo, pihaknya menyita ratusan botol miras yang tidak memiliki nomor registrasi atau tak terdaftar.

“Kami menyita ratusan botol miras yang sudah kami cek ke Badan POM melalui online, di situ kami dapati nomor registrasi tidak muncul. Artinya pemeriksaan sementara untuk minuman tersebut tidak terdaftar. Sudah kami amankan dan dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan,” ungkap Bismo.

Dilanjutkan Bismo, penyidik akan mendalami dari mana pengelola kafe mendapatkan minuman-minuman tersebut. “Nanti akan kami dalami lebih lanjut,” tegasnya.

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung menjelaskan, polisi sudah beberapa kali menggelar razia di Kemang.

“Lokasi pertama ini hasilnya cukup bagus. Kalau kemarin bisa tiga sampai empat orang. Saat ini hanya satu yang positif menggunakan narkotika. Ini membuktikan bahwa kesadaran pengunjung sudah terlihat. Kami berharap ini terus berlanjut sampai zero,” terang Vivick.

Menurut Vivick, polisi melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung kafe. Selain penggeledahan badan dan barang bawaan, polisi juga melakukan tes urine.

“Kami melakukan tes urine kurang lebih 30 dan hanya satu orang positif ganja,” tandas Vivick.

Razia itu diikuti sebanyak 115 personel gabungan Satuan Reserse Kriminal, Satuan Reserse Narkoba, Sabhara, dan dokter kesehatan. (Mastete)

 1,015 total views

LEAVE A REPLY