Tiga Jurnalis Depok Ikut Pendakian ke Puncak Tertinggi Carstensz Pyramid di Papua

0
640

www.depoktren.com–Tga jurnalis berasal dari Depok, Hendrata Yudha, Viandi dan Asep Sumantri dipastikan akan mengikuti pendakian masal ke puncak tertinggi Indonesia, Puncak Carstensz Pyramid 4.884 mdpl yang berada di Provinsi Papua, 28 Semptember 2017 mendatang.

Total jurnalis yang ikut ada 11 orang dari seluruh Indonesia yakni ada satu jurnalis dari Lampung, Makassar satu jurnalis, Solo satu pendaki, sedangkan lima jurnalis berasal dari Jakarta.

Deretan para jurnalis yang ikut Ekspedisi Tunggal Ika diantaranya para wartawan dari Kantor Berita Politik RMOL, Reportasenews, Lampungtoday, Nextrip, Reuters, Harian Papua, CNN Indonesia, Transtv, CNN, Oxygen TV, RMTV.

Selain para jurnalis pendakian di Carstensz juga diikuti para pelajar dan mahasiswa. PendakianCarstensz juga didukung oleh TNI sebab pendakian ini juga dalam rangka menyambut HUT TNI.

“Dalam pendakian nanti, turut juga para pendaki dari kalangan pelajar, mahasiswa, pemuda, dan wartawan dari berbagai media,” ujar Hendrata Yudha selaku ketua tim ekspedisi, Senin,(25/9).

Tata, panggilan akrab Hendrata Yudha juga menyebut Ekspedisi Bhineka Tunggal Ika ini juga diikuti oleh pendaki tuna daksa yakni Sabar Gorky.

Sementara Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel (Kav) Edward Sitorus menyatakan pendakian kali ini selain dalam rangka memperingati HUT ke 72 TNI, juga bertujuan untuk menanamkan semangat patriotisme dan cinta tanah air, serta menggalang soliditas dan keakraban antar TNI, pelajar, mahasiswa, pemuda, media dan masyarakat lainnya.

“Pendakian gunung dapat menjadi sarana perekat toleransi keberagaman di Indonesia,” tegas Edward Sitorus, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih yang dikenal dekat dengan masyarakat Papua ini. (Htata)

 640 total views

LEAVE A REPLY