Wali Kota Depok Bersilaturahmi sambil Makan Siang dengan DMC

0
609

Wali Kota Depok Bersilaturahmi sambil Makan Siang dengan DMC

www.depoktren.com–Wali Kota Depok Mohammad Idris menerima para pengurus Depok Media Center (DMC) diruang kerjanya, di Balai Kota Depok, Senin (25/9/2017).

Wali Kota didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Sidik Mulyono beserta Staf, Nasruddin atau Oding dan Apray serta Kabag Humas dan Protokol, Nessi Hindari bersilaturahmi dan makan siang bersama Ketua DMC Joko Warihnyo, Ketua Pembina DMC Rusdy Nurdiansyah serta perwakilan anggota DMC sebanyak 11 wartawan senior dari wartawan nasional dan lokal.

Silahturahmi yang begitu hangat tersebut diakhiri dengan makan siang bersama. “Saya senang dapat bersilaturahmi dengan para wartawan di DMC, kedepan saya berharap terjadi hubungan kemitraan yang profesional yang berpedoman pada kode etik jurnalistik Dewan Pers dan mentaati UU Pokok Pers,” ujar Idris.

Ketua DMC, Joko Warihnyo berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dapat bersinergi dengan kinerja pers dan saling bahu-membahu secara bersama mewujudkan pembangunan Kota Depok yang nyaman, aman dan religius. “Pemkot Depok harus siap menerima kritik dari pers yang tentunya sifatnya kritik membangun. Tanpa pers, tentunya kehidupan tak berwarna dan pembangunan menjadi semu,” terangnya.

Ketua Pembina DMC, Rusdy Nurdiansyah menuturkan, pemerintah yang antikritik dan pemerintah yang senang dengan pujian-pujian yang berlebihan dari pers, itu pemerintah yang otoriter yang menghambat pembangunan.

“Pemkot Depok memerlukan kritik yang positif tapi sebaiknya juga harus waspada dengan pujian-pujian yang berlebihan,” tuturnya.

Dicontohkan Rusdy, seorang wartawan dan kolumnis di Arab Saudi, Ramadan al-Anzi dicekal Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz karena dinilai terlalu berlebihan memuji sang raja hingga menyamakannya dengan Tuhan.

Hal yang sama juga diungkapkan Wali Kota Depok, bahwa pernah juga ada seorang wartawan Arab Saudi terpaksa ditahan karena terlalu berlebihan mengkritik raja. “Kritiklah yang positif yang sesuai dengan etika dan norma bangsa kita. Pemimpin memiliki gaya masing-masing dalam menanggapinya,” pungkas Idris.

Silahturahmi dan diskusi yang penuh kehangatan tersebut diakhiri dengan pemberian cindera mata, topi dari DMC yang diberikan Ketua DMC Joko Warihnyo ke Wali Kota Depok Muhammad Idris beserta jajarannya. (Meidya)

 609 total views

LEAVE A REPLY