KPUD Depok, Daftar Pemilih Potensial Pilgub Jabar Capai 1,2 Juta Jiwa

0
474

www.depoktren.com–Komisi Pemilihan Umum Kota Depok melakukan pemutakhiran Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4). Pada 27 Juni mendatang rencananya akan diadakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Organisasi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok, Nurhadi mengatakan, saat ini jumlah DP4 yang ada sebanyak 1,2 juta jiwa. Jumlah tersebut mengacu pada data yang telah dimiliki oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok.

“Angka ini sebagian besar masih mengacu kepada data Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Kota Depok pada 2015 silam,” kata Nurhadi, Rabu (27/09/2017).

Nurhadi menuturkan, jumlah tersebut diperkirakan masih terus bertambah hingga pelaksanaan pemungutan suara pada 27 Juni 2018. Sebab, masih terdapat sejumlah calon pemilih yang hingga saat ini belum terdata.

“Misalnya calon pemilih yang berasal dari kalangan TNI atau Polri yang telah memasuki masa pensiun. Kemudian ditambah lagi jumlah anak-anak yang pada tahun 2018 genap berusia 17 tahun,” tuturnya.

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Disdukcapil dalam penentuan jumlah daftar pemilih. Diharapkan tidak ada lagi masyarakat Depok yang memiliki hak untuk memilih, namun tidak terdaftar pada DP4.

“Bentuk-bentuk konsolidasi intens kami lakukan dengan pihak Disdukcapil Kota Depok, terutama terkait potensi penambahan jumlah daftar pemilih pada Pilgub Jabar 2018,” jelas Nurhadi. (Meidya)

 474 total views

LEAVE A REPLY