Pemkot Depok Gelar Rapat Persiapan Pengawasan Pilgub Jabar 2018

0
423

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait persiapan pengawasan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018. Hadir dalam kesempatan tersebut Komisi Pemilihan Umum Kota Depok dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Depok. Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah positif menjaga keutuhan demokrasi di Kota Depok.

“Pemilu identik dengan pesta demokrasi, karenanya rapat ini sangat penting untuk digelar sehingga Pemilu bisa berjalan dengan baik. Kami harapkan dari kegiatan ini dihasilkan langkah-langkah strategis pengawasan Pemilu, khususnya untuk para pelaksana di lapangan,” ujar Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, di Balai Kota Depok, Rabu (27/9/2017).

Pradi mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersikap netral dan tidak menimbulkan kegaduhan politik. Karena keterbukaan informasi semakin hari semakin terbuka, sehingga tindak tanduk ASN sangat disorot masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran teman-teman dari KPU dan Panwaslu ini dapat memberikan gerak strategis yang jelas, soal boleh dan tidak boleh yang dilakukan oleh ASN,” harapnya.

Ketua Panwaslu Kota Depok, Dede Selamet Permana mengatakan, meski pelaksanaan Pemilu terhitung tahun depan, namun untuk menyukseskan perhelatan tersebut perlu persiapan yang matang. Terlebih, ada beberapa regulasi dan sejumlah informasi baru yang harus disampaikan ke semua perangkat daerah.

“Mulai dari logo baru Bawaslu, UU tentang Pemilu No 7 Tahun 2017. Kami juga sekarang menempati kantor baru di Graha Kartini Ratu Jaya, Cipayung, tentu hal tersebut juga perlu disosialisasikan. Jadi rakor ini memang sangat penting, menjalin komunikasi dan koordinasi tidak hanya sekali dua kali, tapi rutin dan bertahap,” pungkas Dede. (Meidya)

 423 total views

LEAVE A REPLY