Tim Ekspedisi Pendakian Puncak Carstensz Pyramid Mulai Proses Aklimatisasi di Tembagapura

0
421

www.depopktren.com–
Setelah menempuh perjalanan 10 jam dari Jakarta hingga Timika, ditambah 3 jam ke Tembagapura, saat ini seluruh anggota tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika memulai proses penyesuaian tubuh dengan udara tipis di ketinggian 2200 meter di atas ketinggian laut (mdpl).

“Kami tiba di Ridge Camp Tembagapura sekitar jam 20.00 WIT, kemudian hari ini akan dilanjutkan medical check up di RS Freeport dan melatih tubuh beradaptasi di ketinggian, ” ujar Hendrata Yudha, ketua tim Ekspedisi yang juga anggota Depok Media Center (DMC), Jumat (29/9/2017).

Pendakian gunung tinggi di Carstenzs dan Jaya Wijaya dengan ketinggian 4884 mdpl membutuhkan penyesuaian tubuh, terutama paru-paru menghirup udara yang lebih tipis.

Pada ketinggian di atas 4000 mdpl Tubuh juga akan dipaksa bekerja lebih keras, membutuhkan energi yang lebih besar menggerakan otot bergerak dan menahan suhu dingin.

.Dalam kegiatan yang digagas sejumlah jurnalis yang hobi mendaki gunung itu, akan dikibarkan banner logo HUT TNI dan logo Kodam Cenderawasih raksasa di salju abadi Jaya Wijaya, yang bisa dicatat sebagai banner terbesar di Museum Rekor Indonesia (MURI).

Tiga jurnalis Kota Depok, Hendrata Yudha, Viandi dan Asep Sumantri menjadi bagian dari kegiatan ini.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menyempatkan diri melepas keberangkatan mereka di Bandara Soekarno-Hatta.
“Saya bangga ada warga Depok bisa ikut pendakian gunung tinggi di Indonesia dan bisa menginspirasi pemuda Depok lainnya.

Ketua Ekspedisi Hendrata Yudha menyebutkan, Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika berlangsung dadi 28 September hingga 10 Oktober, didukung oleh produsen outdoor Consina. (Laporan Langsung dari Papua/ Hendrata)

 421 total views

LEAVE A REPLY