DMC dan TNI akan Kibarkan Bendera Peringati HUT TNI di Puncak Gunung Carstenzs Pyramid Papua

0
533

www.depoktren.com–Sebanyak 11 wartawan dan 3 wartawan dari Depok Media Center (DMC) bersama TNI berencana akan melakukan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT TNI ke-71 di Puncak Jaya Wijaya dan Carstenzs Pyramid, Papua.

Komandan Brigade Infantri 20/ Ima Jaya Keramo Kolonel Inf. Frits Wilem Rizard Pelamonia memimpin langsung aklimatisasi para pendaki gunung yang terdiri dari 11 wartawan dan puluhan anggota TNI.

Dalam orientasi ke Zebra Wall di Kawasan di ketinggian 4.000 mdpl, Kolonel Inf. Frits Pelamonia yang didampingi Komandan Batalyon 754 / Eme Neme Mangasi Letkol Inf. Johanes Parinusa meninjau langsung jalur pendakian ke base camp di Lembah Danau-Danau. Cuaca yang mendung dan turun hujan menyertali langkah mereka.

“Proses aklimatisasi ini penting, agar para pendaki tidak mengalami mountan sickness dan selamat selama dalam pendakian gunung tinggi,” kata lulusan Akmil 1996 tersebut.

Dan Brigif 20 rencananya akan memimpin langsung upacara pengibaran banner logo HUT TNI dan logo Kodam Cenderawasih raksasa di salju abadi Jaya Wijaya, yang bisa dicatat sebagai banner terbesar di Museum Rekor Indonesia (MURI).

Perayaan HUT TNI ini digagas oleh Kodam Cenderawasih dan para jurnalis di Indonesia, sebagai bentuk penegasan keberadaan TNI di seluruh wilayah kedaulatan NKRI hingga ke tanah tertinggi.

Peserta pendakian dari para jurnalis reportasenews.com, CNN, Trans TV, RMOL, RMTV, Depok Media Center, Harian Papua, pecinta alam TRAMP, Elpala dan Mapalasta Makassar. Mereka didampingi 32 anggota Brigif 20/Ima Jaya Keramo yang memiliki spesifikasi pendaki gunung tinggi.

Perayaan HUT TNI di Jaya Wijaya ini, bagian dari Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika yang hendak merayakan keberagaman budaya dan suku di Indonesia.

(Tat-Laporan Langsung dari Papua)

 533 total views

LEAVE A REPLY