Ratusan Ribu Warga dari Seluruh Wilayah Depok Antusias Nobar Film G30S PKI 

0
469

www.depoktren.com–Diperkirakan ada ratusan ribu warga di seluruh Kota Depok antusias nonton bareng (nobar) film G30S PKI.

Wrga RW 07, Perumnas Depok Utara, Kelurahan Beji, Depok tampak ratusan orang nobar Film G30S PKI yang digelar disebuah lapangan terbuka, Sabtu (30/9) dimulai pukul 20.00 WIB.

Warga yang kebanyakan anak-anak tampak serius mengikuti alur demi alur cerita film yang berdurasi hampir tiga jam itu. Ada puluhan pemuda, bapak-bapak.dan ibu-ibu juga ikut menyaksikan film yang diputar dengan proyektor ke layar yang terbuat dari kain berwarna putih.

Para ibu-ibu juga sibuk menyiapkan makanan kecil dan minuman. “Warga patungan membeli makanan dan minuman. Ada kacang goreng, jagung rebus, gorengan tahu dan tempe serta minuman air putih, teh dan kopi,” ujar seorang ibu, Ayu Masturoh.

Selain itu, nobar film G30S PKI yang disutradarai Arifin C Noer itu juga berlangsung cukup ramai di Kompleks Kopassus, Sukatani, Depok, di Divisi Infanteri (Divif)-1 Kostrad Cilodong Depok, di lapangan Limo, Depok, di Lapangan Ikerap, Cilodong, Depok dan di beberapa tempat lainnya di hampir seluruh wilayah Kota Depok.

“Saya dapat info hampir di semua wilayah di kelurahan di Kota Depok menggelar nobar Film G30S PKI. Saya perkirakan ada ratusan ribu warga Depok yang nobar film G30S PKI,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang nobar film G30S PKI bersama warga di Lapangan Ikerap, Cilodong, Depok.

Idris mengatakan, pemutaran film G 30S/PKI merupakan inovasi pada era reformasi untuk mengingatkan ke masyarakat bahwa bangsa Indonesia pernah memiliki sejarah kelam terkait penyebaran paham komunisme serta pemberontakan yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI). Karena itu, film tersebut dapat menjadi pembelajaran bagi bangsa Indonesia agar tidak membiarkan paham komunisme kembali tumbuh dan berkembang.

“Jangan sampai kita terperosok kedalam satu lubang untuk kedua kalinya dari penghianatan terhadap bangsa. Serta terhadap ideologi Pancasila yang sudah menjadi komitmen negara dan bangsa kita ini,” harap Idris. (Meidya)

 469 total views

LEAVE A REPLY