BNN Depok Sosialisasikan Anti Narkoba Di Kalangan Mahasiswa

0
419

www.depoktren.com–Guna menekan angka penyalahgunaan narkoba di kalangan mahasiswa, Badan Narkotika Nasional ( BNN) Kota Depok mengadakan sosialisasi bahaya narkoba tingkat mahasiswa. Sosialisasi diberikan agar para pemuda berhati-hati dalam pergaulan.

Kepala BNN Kota Depok AKBP Hesti Cahyasari mengatakan saat ini peredaran gelap narkoba di Indonesia sudah semakin mengkhawatirkan. Hasil penelitian BNN dengan Puslitkes Universitas Indonesia ( UI) pada tahun 2015 menunjukkan bahwa angka penyalahgunaan narkoba mencapai angka 2,2 persen atau sekitar 4-5 juta jiwa.

“Penyalahgunaan narkoba sudah mulai bergeser ke obat-obatan golongan G, yakni obat keras dimana pembelinya harus menggunakan resep dokter. Hal ini terjadi karena mendapatkan obat tersebut sangat mudah dan murah,” terangnya.

Hesty menjelaskan untuk menghadapi situasi tersebut perlu adanya peran serta semua pihak terutama generasi muda. Menurutnya tangan mereka lah masa depan bangsa Indonesia akan ditentukan. Mahasiswa sebagai “agent of change” diharapkan mampu membawa perubahan yang lebih baik lagi khususnya di kalangan remaja.

“Seluruh kalangan harus mendukung pergerakan anti narkoba. Melalui cara ini peredaran gelap akan susah untuk menyebarkan obat terlarang tersebut,” jelasnya.

Dia menambahkan pihaknya menghimbau kepada peserta agar segera melapor jika mengetahui ada penyalahgunaan narkoba. Jika ada kerabat yang sudah menyalahgunakan agar segera melapor untuk dilakukan rehabilitas.

“Rehabilitasi kami lakukan tidak dipungut biaya, tidak dipenjara dan dipidana. Oleh karena itu cepat laporkan jika ada yg terlibat,” tandas Hesty. (Meidya)

 418 total views

LEAVE A REPLY