Gara-gara Medsos, Banyak Janda Muda di Depok

0
973

www.depoktren.com–Banyak janda muda di Depok. Hal ini terjadi, karena banyak pasangan yang baru menikah kemudian bercerai. Yang mencengangkan, penyebab terbesarnya perceraian tersebut dikarenakan ulah media sosial (medsos).

Data Pengadilan Agama Kota Depok menyebutkan bahwa angka perceraian pada periode Agustus 2017 di Kota Depok mencapai 157 kasus.

Dari data persidangan yang terjadi, mayoritas pasangan suami istri yang bercerai diakibatkan timbulnya kecemburuan yang bermula di medsos.

Panitera Pengadilan Agama Kota Depok, Entoh Abdul Fatah, menyatakan bahwa penyebab perceraian akibat kecemburuan di medsos merupakan fenomena baru. Sebab, dulunya kasus perceraian lebih banyak dilatarbelakangi masalah ekonomi.

“Contoh saja, ketika ada status Facebook yang romantis dengan pihak lain, itu menjadikan suami atau istri cemburu dan berujung pertengkaran hingga akhirnya cerai,” uajr Entoh.

Mengacu pada hal itulah, Entoh mengimbau agar setiap individu, baik laki-laki atau perempuan untuk lebih bijak saat berkomunikasi menggunakan medsos. Ia menilai medsos merupakan sarana komunikasi yang efektif bila dimanfaatkan dengan benar.

“Memanfaatkan medsos harus dibarengi dengan pemahaman yang baik, terutama dalam hal agama. Jadi kalau ada yang gangguan atau apa jangan direspon kalau sudah punya istri atau suami,” tutur Entoh (Meidya)

 972 total views

LEAVE A REPLY