Waspadai HP Pemicu Perceraian

0
532

www.depoktren.com–Penyuluh Agama KUA Beji H. Mustofa mengungkapkan dalam membina masyarakat pihaknya memberikan penyuluhan di Majelis Taklim dan penataran di KUA bagi Suscatin. Ia mengaku dalam sehari-hari banyak masyarakat yang berkonsultasi terkait pra nikah maupun konflik dalam rumah tangga.

Terkait Sosmed sebagai pemicu perceraian dirinya juga membenarkan kenyataan tersebut di lapangan. Namun, lanjutnya, faktor lain juga menjadi pemicu perceraian.

“Tanpa disadari, Handphone (Hp) sebagai alat komunikasi bisa menjadi penyebab perceraian. Sebab, bisa saja saat suami isteri berbicara dan salah satunya menggunakan Hp tanpa menghiraukan bisa menjadi penyebab perpecahan. Dengan kata lain, menjadi penghambat komunikasi yang berujung curiga, ribut, sampai cerai. Apalagi, fasilitas Hp juga lengkap,” ujarnya, Selasa (3/10/2017).

Dirinya mengingatkan kepada pasangan yang akan nikah akan kenyataan, mereka berpikir keindahan saja. Namun, mereka tidak terpikirkan sebelumnya adanya keributan di rumah tangga.

“Solusinya, berikan kesiapan mental dengan membuka tabir yang tidak diduga. Sebab, perceraian karena ribut dan karena ketidaksiapan mental. Kembali menyadari dan menerima pasangan apa adanya. Tentunya, perkuat landasan agama bisa memperkokoh keharmonisan. Apalagi, meski sudah nikah perceraian terjadi karena faktor ekonomi, medsos, Hp, rumput tetangga lebih hijau dan lain-lain,”tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut 27 pasangan mengikuti penataran sekaligus verifikasi data. (Aan)

 531 total views

LEAVE A REPLY