Wiih, Seru Lho, Agrowisata di D’ Kandang Amazing Farm

0
2684

www.depoktren.com–Sebagai penyanggah Ibu Kota Jakarta, Kota Depok mengalami  perkembangan yang sangat pesat. Sektor pariwisata bukan hanya sekedar kuliner dan fashion. Namun bisa berkonsep alam dan wisata edukasi seperti yang dapat dijumpai di D’Kandang Amazing Farm.

Supervisor Wisata D’Kandang, Syarif Hidayatullah mengatakan pihak berupaya menawarkan agrowisata dengan edukasi kepada masyarakat. Mulai dari perternakan dan perkebunan.

“Biasanya wisatawan tertarik ke Depok hanya untuk kuliner dan fashion. Fenomena itu terlihat di sepanjang Jalan Margonda Raya yang sudah banyak terdapat restoran, mall, dan outlet-outlet fashion. Sekarang di Depok ada kawasan wisata edukasi di Sawangan namanya D”kandang Farm,” ujar Syarif, Rabu (4/10/2017).

Dirinya menjelaskan, D’Kandang memiliki objek wisata berbentuk kebun wisata dengan hewan ternak seperti domba dan sapi. Dengan luas 6 hektar,  banyak wahana yang bisa dinikmati antara lain urban farming, Chikenology, panahan, berkuda dan masih banyak lagi.

“Selain wahana terdapat pula tempat makan atau restoran, merchandise D’Kandang, Pertanian komersial baik sapi dan susu dan juga agro wisata dari hulu ke hilir,” jelasnya.

Ia mengungkapkan sebagai tempat wisata yang lengkap D’kandang memberikan harga yang terjangkau. Bahkan pada akhir pekan tiket masuk ke D’kandang hanya Rp. 5 ribu.

“Ada 2 harga paket wisata yaitu paket A Rp 35.000 pengunjung akan mendapatkan minuman yoghurt 200ml + topi camping. Setiap pembelian tiket paket B pengunjung akan mendapatkan yoghurt 200ml. Harga lebih murah  bila masyarakat datang di hari Minggu pukul 06.00-09.00 WIB pagi karena harga tiketnya hanya Rp 5 ribu saja,” ungkapnya.

Dia menuturkan kedepan pihaknya ingin menjadikan Sawangan sebagai wilayah wisata edukasi yang di Kota Depok. Dengan demikian, kepadatan pusat Kota pada akhir pekan  dapat terurai. Meski milik swasta,  Dkandang ingin pula memajukan sektor pariwisata Kota Depok.

“Kami turut membayar pajak kepada pemerintah. Dengan begitu pemerintah dapat membangun infrastruktur terutama akses yang lebih baik lagi, agar menambah minat pengunjung ke D’kandang,” tutupnya. (Meidya)

 2,684 total views

LEAVE A REPLY