Kebakaran Melanda Apartemen Cinere Bellevue, Kini Proses Pendinginan

0
604

www.depoktren.com–Kebakaran melanda kawasan aparatemen Bellevue di Jalan Raya Cinere, Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Depok, Rabu (4/10/2017), pukul 21.30 WIB. “Api diduga berasal dari mesin genset di lantai bawah,” kata Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Yayan Arianto saat dikonfirmasi, Kamis (5/10/2017).

Yayan mengutarakan, petugas dan unit Damkar yang diturunkan untuk menjinakkan si jago merah berasal dari internal Kota Depok maupun bantuan dari wilayah Jakarta Selatan. Adapun unit yang diturunkan pihaknya antara lain, 12 unit pompa (Kota Depok), dua unit pendukung (Kota Depok), lima unit Suku Dinas (Sudin) Damkar dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, dan dua unit dari Dinas Damkar Provinsi Jawa Barat. “Kami menurunkan petugas hingga 50 personel Damkar untuk memadamkan api,” terangnya.

Menurut Yayan, pihaknya, berhasil menyelamatkan 9 orang korban yang merupakan penghuni apartemen di tower B, yakni Wiwin, Heripak, Lisa Puspita, Hamdani, Jack, Eva, serta Herjianto. Sedangkan dua orang lainnya harus dilarikan ke RS Puri Cinere yaitu Kemala (29 tahun) dan Delisa (2 tahun).

“Korban yang dilarikan ke rumah sakit disebabkan sesak nafas, karena terlalu banyak menghirup kepulan asap. Selain korban dari penghuni apartemen, petugas kami, Didin, dari Damkar UPT Cinere juga bocor kepala terkena kopling selang. Namun, sudah dibawa ke klinik terdekat,” tuturnya.

Yayan mengaku, timnya mengalami kesulitan pemadaman disebabkan akses masuk ke TKP pemadaman pintu terkunci di gudang Hypermart, sehingga petugas harus membuka secara paksa menggunakan rotary saw yang dibantu Basarnas dan Dinas Gulkarmat DKI Jakarta. Selain itu, sumber air untuk memadamkan juga jauh dari lokasi, karena berasal dari setu yang jaraknya 600 meter. “Upaya pemadaman sudah kami lakukan semaksimal mungkin, agar api tidak merembet ke mana-mana dan saat ini sedang dalam proses pendinginan,” pungkas Yayan. (Mastete)

 604 total views

LEAVE A REPLY