PDAM Tirta Asasta Depok Alirkan Air Bersih ke Lokasi P2WKSS

0
1475

www.depoktren.com–Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok telah menyelesaikan 95 persen pemasangan pipa hingga kran umum untuk akses air bersih di lokasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di RW 15, Kelurahan Pancoran Mas. Kurang lebih selama satu minggu pengerjaan, kini warga di wilayah tersebut telah di aliri air bersih PDAM Tirta Asasta. Hal itu diungkapkan, Asisten Senior Manajer Penelitian Pengembangan Infrastruktur PDAM Tirta Asasta Mulyadi, Kamis (5/10/2017).

PDAM) Tirta Asasta Kota Depok senantiasa mendukung program pemerintah termasuk pemasangan jaringan air bersih di wilayah P2WKSS. Untuk itu, pihaknya akan terus bergerak cepat dalam merampungkan akses air bersih untuk masyarakat.

“Alhamdulillah, kurang dari satu minggu proses pengerjaan di wilayah tersebut berhasil kita selesaikan. Untuk melakukan pembangunan jaringan air hingga ke pemasangan empat kran air kita menurunkan personel sebanyak sepuluh orang. Kini tinggal melakukan finishing cat dan pemasangan meteran air,” tutur Mulyadi, Kamis (5/10/2017).

Mulyadi menjelaskan, dalam menyelenggarakan pengelolaan air bersih PDAM Tirta Asasta bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang mencakup aspek sosial, kesejahteraan dan pelayanan umum. Sehingga selain mengalirkan air, pihaknya juga berkewajiban untuk mengedukasi pentingnya menggunakan air PDAM Tirta Asasta.

“Sebab, pengunaan air tanah yang berlebihan dapat mengganggu ekosistem lingkungan. Terlebih air tanah yang dipakai masyarakat belum tentu kualitas airnya baik,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, lokasi P2WKSS mendapat golongan IA yaitu golongan pelanggan sosial umum. Bentuknya seperti kran wudhu ditengah pemukiman warga sehingga semua dapat menggunakan air tersebut. Kedepan pihaknya berharap agar PDAM Tirta Asasta berharap dapat terus melayani seluruh masyarakat di Kota Depok.

“Pemasangan tersebut ada ketua RT setempat. Dia yang akan memastikan dan bertanggung jawab tentang operasional dan perawatanya,” tandas Mulyadi. (Meidya)

 1,474 total views

LEAVE A REPLY