Perpustakaan Depok Tingkatkan Minat Baca Lewat Bedah Buku 

0
405

www.depoktren.com–Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok mengadakan kegiatan bedah buku dan film Duka Sedalam Cinta di Aula Perpustakaan Kota Depok. Rabu (4/10/17). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat yang masih rendah.

Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah mengatakan, untuk meningkatkan kegemaran membaca dan serta memperluas wawasan dan pengetahuan pengunjung perpustakaan pihaknya mengadakan bedah buku dan film Duka Sedalam Cinta bersama sastrawan Helvy Tiana Rosa .

“Dari sini dapat memotivasi masyarakat, khususnya pelajar dan remaja untuk meningkatkan minat membaca, dari sisi puisi atau pun resensi film,” ujarnya.

Siti menambahkan, pihaknya mengadakan kegiatan tersebut juga sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang masih mau datang ke perpustakaan. Selain itu, juga dapat menjadikan suatu sarana kegiatan yang positif bagi generasi muda. Terlebih, pihaknya mendatangkan langsung penulis yang telah memiliki nama sehingga makin menambah daya tarik kegiatan tersebut.

“Ini juga sebagai sarana dalam membentuk karakter masyarakat, khususnya para pelajar,” jelasnya.

Sementara itu, sastrawan Helvy Tiana Rosa mengatakan bedah buku dan film Duka Sedalam Cinta kali ini, merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi film serupa yang akan tayang tanggal 19 Oktober 2017 di bioskop. Dengan sosialisasi ini, ia berharap akan memotivasi masyarakat untuk membaca buku tersebut terlebih dahulu.

“Dengan diadakannya sosialisasi bedah buku dan film ini masyarakat akan terpacu untuk membaca buku yang ada di bedah buku ini. Saya harap remaja di Kota Depok terus meningkatkan minat baca, dikarenakan dengan membaca bisa menjadi kunci ilmu pengetahuan kita untuk ke mana saja,” tandasnya. (Meidya)

 405 total views

LEAVE A REPLY