Warga Diimbau Segera Lakukan Perekaman e-KTP

0
366

www.depoktren.com–Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok terus mempercepat perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP). Salah satunya dengan pembuatan jadwal perekaman e-KTP di 63 kelurahan yang tersebar di Kota Depok.

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Misbahul Munir mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan lurah dan camat untuk membuat jadwal perekaman bagi 110.088 warga Kota Depok yang belum melakukan perekaman e-KTP.

“Kita sudah berkoordinasi dengan lurah dan camat untuk membuat jadwal perekaman baik per hari, per minggu, atau per bulan dengan harapan target perekaman dapat selesai di akhir tahun,” ujar Munir, Jumat (6/10/2017).

Munir menjelaskan, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi percepatan perekamanan e-KTP ke setiap kecamatan dengan melibatkan seluruh perwakilan masyarakat. Mulai dari pengurus RT,  RW,  Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM),  dan tokoh masyarakat dengan harapan bisa membantu sosialisasi kepada warganya untuk melakukan perekaman e-KTP.

“Kita juga rutin melakukan sosialisasi ke 11 kecamatan yang ada di Kota Depok, dengan harapan semua warga Kota Depok sampai akhir tahun ini sudah melakukan perekaman,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk sarana dan prasarana pendukung perekaman e-KTP sudah tersedia di semua kelurahan yang ada di wilayah Kota Depok. Dirinya mengimbau kepada warga untuk melakukan perekaman e-KTP tanpa harus menunggu ketersediaan blangko terlebih dahulu.

“Saat ini lebih mudah, warga tidak perlu harus ke kecamatan untuk lakukan perekaman e-KTP.  Cukup datang ke kelurahan sudah tersedia semua di situ, jadi bagi warga yang belum agar segera ke kelurahan untuk lakukan perekaman,” tandas Munir. (Meidya)

 366 total views

LEAVE A REPLY