Puluhan Jembatan di Depok Direhab

0
493

www.depoktren.com–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok melakukan rehab dan pemeliharaan terhadap 20 jembatan yang ada di Kota Depok. Rehab jembatan-jembatan tersebut ditargetkan rampung pada pertengahan November 2017 mendatang.

“Setiap harinya Satuan Tugas (Satgas) kami terjun ke lapangan untuk membenahi jembatan yang masuk dalam kategori pemeliharaan seperti pekerjaan pengecatan dan penambalan jembatan yang rusak,”ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto di Balai Kota, Depok, Minggu (8/10/2017).

Diutarakan Manto, selain pemeliharaan, terdapat 13 jembatan yang saat ini dalam tahap pembangunan dan ditargetkan selesai pada pertengahan Desember 2017. Salah satu jembatan yang sedang tahap pembangunan adalah jembatan di Jalan Bungur, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

Lanjut dia, dari 150 jembatan yang ada di Kota Depok, ada beberapa jembatan yang mengalami perbaikan seperti di Jalan Bungur. Untuk pemeliharaan di antaranya adalah Jembatan Gantung, Kecamatan Sukmajaya, jembatan di Jalan Raya Grogol, jembatan di Jalan Kostrad, Kecamatan Cilodong, serta jembatan di Jalan Abdulgani, Kecamatan Cilodong.

“Diharapkan seluruh pembangunan maupun pemeliharaan jembatan dapat selesai sebelum Desember 2017, sehingga anggaran yang telah direncanakan tahun ini dapat terserap dengan baik. Jadi kita targetkan semua pekerjaan proyek harus rampung maksimal pada Desember 2017,” pungkas Manto. (Meidya)

 493 total views

LEAVE A REPLY