STKQ Al-Hikam Depok Wisuda 22 Penghafal Al-Qur’an 

0
957

www.depoktren.com–Sekolah Tinggi Kulliyatul Qur’an (STKQ) Al-Hikam Depok menggelar Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan II. “Ada sebanyak 22 wisudawan yang juga telah hafal Al-Qur’an 30 juz,” kata Ketua Penyelenggara Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan II, Ust. Hamzah di STKQ) Al-Hikam Depok, Ahad (8/10/2017).

Hamzah menuturkan, pihaknya menilai, para wisudawan ini memiliki kecerdasan yang menjadikan Al-Qur’an sebagai hafalan, pondasi dan ilmu. Terlebih lagi, para wisudawan ini telah menjalankan tugas pengabdian selama setahun ke daerah pelosok sebagai persyaratan perkuliahan. 

“Untuk itu, kami berharap agar para wisudawan ini dapat mengamalkan ilmunya dan mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari dalam.membangun bangsa,” harapnya.

Pengasuh Pengasuh Pesantren Al-Hikam KH. Yusron As-Shidqi mengungkapkan bahwa para lulusan yang juga penghafal Al-Qur’an itu bisa mengamalkan ilmu yang di dan mengabdikan diri di masyarakat. 

“Harapanya para wisudawan bisa terus berkhidmat pada umat yang membutuhkan, sehingga bisa menginspirasi almamater lain untuk mewajibkan wisudawannya. Perlunya berkhidmat kepada masyarakat di pelosok. Andai seluruh fresh graduate seluruh universitas mengabdi pada masyaakat sebagai gerakan Nasional,  maka mimpi tentang kesetaraan pendidikan di kota dan pelosok akan tercapai,” papar Yusron. (Aan)

 957 total views

LEAVE A REPLY