3 Jurnalis Asal Depok Yang Baru Pulang dari Carstenzs Diterima Pradi

0
394

www.depoktren.com–Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna memberikan nasi tumpeng kepada Ketua Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika Hendrata Yudha yang juga anggota Depok Media Center (DMC) yang telah melakukan pendakian ke Puncak Soekarno (4600 mdpl) dan Puncak Carstenzs di Papua, di Balai Kota Depok, Senin (9/10/2017).

Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika yang telah melakukan pendakian ke Puncak Soekarno (4600 mdpl) dan Puncak Carstenzs di Papua, 5 Oktober lalu, disambut hangat Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan akrab itu, Hendrata Yudha dan 2 jurnalis lainnya adalah Viandi dan Asep Sumantri yang merupakan warga Depok menceritakan pengalamannya memimpin 17 pendaki gunung dari berbagai macam profesi, ras dan agama yang telah menyatukan tekad menjadikan pengibaran merah putih di tanah tertinggi NKRI sebagai ikon persatuan.

“Tantangannya mengelola ego besar setiap pendaki gunung, padahal lokasi yang dicapai itu memiliki resiko keselamatan dan alam yang sangat kejam. Saya harus memilih yang paling siap fisik dan mental dalam proses pendakian, bukan yang paling berpengalaman. Pegunungan Jaya Wijaya memiliki curah hujan es yang tinggi dan suhu yang bisa anjlok hingga nol derajat,” cerita Hendrata, warga Depok Mulya 1 Beji, Depok ini.

Pradi sangat bangga dengan adanya warga Depok, terutama 3 jurnalis seniornya, yang mampu membawa nama harum kota asalnya.

“Saya bangga dengan para senior jurnalis ini yang masih punya semangat petualangan. Semangat petualangan ini harus ditularkan kepada anak-anak muda di Depok, bisa menjadi inspirasi di kancah yang lebih luas,” kata Pradi.

Dalam pertemuan itu, juga hadir Ketua Dewan Pembina Depok Media Center (DMC) Rusdy Nurdiansyah yang sejak awal memberikan dukungan moral kepada para jurnalis yang ikut ekspedisi. (Meidya)

 395 total views

LEAVE A REPLY