105 Ribu Blangko E-KTP akan Didistribusikan Secara Bertahap

0
359

www.depoktren.com–Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Misbhaul Munir mengutarakan, Kementerian Dalam Negeri sudah mengirim105 ribu blangko E-KTP dan rencananya akan dibagikan bertahap.

Sebagian telah didistribusikan ke 63 kelurahan di Kota Depok. “Dari 105 ribu blangko E-KTP, sebanyak 65 ribu telah diterima pada tahap satu di bulan Juli 2017,” kata Munir, di Balai Kota Depok, Rabu (11/10/2017).

Diutarakan Munir, tahap dua diterima pada September 2017 sebanyak 20 ribu blangko, dan Oktober sebanyak 20 ribu blangko. “Penambahan blangko E-KTP ini adalah untuk mempercepat pencetakan e-KTP yang sudah siap cetak (print ready record),” terangnya.

Menurut Munir, jetersediaan stok blangko E-KTP hingga saat ini mencapai 40 ribu lembar dan telah didistribusikan ke semua kelurahan. Jumlah ini diharapkan dapat mencetak kebutuhan dokumen kependudukan warga Kota Depok. Saat ini total 39.800 blangko telah didistribusikan ke 63 kelurahan. Terkait jumlah yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing kelurahan.

“Penambahan blangko E-KTP ini kita prioritaskan untuk yang sudah siap cetak. Nanti kita akan terus pantau kalau semua ini telah selesai dicetak akan ditambah lagi, karena kita masih perlu banyak blangko untuk pencatatan kedua yaitu sekitar 110 ribu blangko,” jelasnya.

Dia mengimbau kepada warga yang belum melakukan perekaman e-KTP untuk segera melakukan perekaman, sehingga mendapatkan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang dapat dijadikan untuk kepentingan pengurusan layanan publik.

“Saat ini perekaman e-KTP sudah mencapai sekitar 95 persen, kita harapkan ini terus meningkat, sehingga sampai akhir tahun semua warga Depok sudah melakukan perekaman,” pungkas Munir. (Meidya)

 367 total views

LEAVE A REPLY