Disrumkim Depok Gandeng Kejari Sukseskan Pelaksanaan Pembangunan 

0
406

www.depoktren.com–Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok menjalin kerja sama atau MoU dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) yang telah dilakukan di Aula lantai II Kantor Kejari Depok, Selasa (7/10/2017) lalu.

Kerja sama ini bertujuan untuk pemberian bantuan hukum, maupun pertimbangan pendapat hukum (legal opinion) terhadap pelaksanaan pembangunan di Kota Depok. “Adanya SOTK baru semua kegiatan pembangunan umumnya dititipkan kepada Disrumkim, seperti sekolah, RSUD, Puskesmas, dan lainnya. Karenanya atas nama Pemkot Depok kami melakukan perjanjian kerja sama ini dengan pihak kejaksaan, sehingga diharapkan program pembangunan dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ujar Kepala Disrumkim Kota Depok, Wijayanto, di Balai Kota Depok, Kamis (19/10/2017). 

Wijayanto menjelaskan, pihaknya pada intinya tetap memiliki komitmen untuk mengawal suksesnya program pembangunan yang sudah direncanakan, terutama dalam bidang pendidikan seperti pembangunan sekolah di Kota Depok. “Sekalipun ini merupakan tugas berat, tetap harus dijalankan dengan maksimal, dan tentu harapannya bisa bermanfaat untuk masyarakat Kota Depok,” terangnya.

Dia berharap melalui kerja sama tersebut, setiap persoalan yang berhubungan dengan pembangunan yang ada di Kota Depok dapat berjalan sesuai aturan hukum. Bila ada persoalan-persoalan yang muncul, nantinya kejaksaan bisa memberikan pendampingan dan bantuan hukum.

“Ini sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasi berbagai persoalan yang muncul. Kalau nantinya ada, kita  bisa minta pendampingan dan  bantuan hukum atau pendapat hukum, dengan tujuan agar pelaksanaan program pembangunan dapat berjalan lancar dan tepat waktu,” pungkas Wijayanto. (Advetorial/Meidya)

 405 total views

LEAVE A REPLY