Warga Digegerkan Penemuan Granat Aktif di TPA Cipayung

0
433

www.depoktren.com–Puluhan granat latih (pelontar) ditemukan di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, di Kampung Benda Barat RT04/RW06 Kelurahan Cipayung, kamis (19/10/2017).

Granat aktif tersebut, awalnya ditemukan security TPA Cipayung, Syafrudin sekitar pukul 15.15 di dalam bungkusan karung dibelakang gedung UPS sebanyak 29 buah.

Ditemukan pula dua buah amunisi pelontar. Setelah mengetahui adanya barang berbahaya itu, selanjutnya saksi melaporkan penemuannya ke Bhabinkabtibmas, Aiptu Samsudi. Dan diteruskan ke Polsek Pancoranmas.

“Saksi yang menemukan karung tersebut langsung melapor dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kapolsek Pancoranmas, Kompol Roni Agus Wowor, Minggu (22/10/2017)

Roni mengungkapkan, adapun barang bukti yang ditemukan antara lain delapan buah granat asap (empat kecil dan empat besar), 15 buah amunisi (granat latih) ada beberapa masih aktif dan enam peluru (tanpa tabung).

Dari tabung berwarna hijau tertulis buatan/produksi PT Pindad dan keterangan produksi tahun 2002qq, selanjutnya barang bukti di amankan di Polsek Pancoranmas.

Hal-hal yang sudah dilakukan polsek Pancoranmas yaitu telah mendatangi atau cek TKP serta mengamankan barang bukti. “Kami sedang periksa lebih lanjut,” tegas Roni.

Kepala TPA Cipayung, Iyay Gumelar menambahkan, memang benar kejadian penemuan granat namun semuanya sudah diserahkan ke Polsek Pancoranmas.

Menurut informasi yang diperolehnya, pemulung yang pertama kali menemukan karung aneh kemudian diinfokan ke security TPA Cipayung Kemudian, security langsung melanjutkan ke Bhabinkamtibmas Aiptu Samsudi dan kemudian dilaporkan ke Polsek Pancoranmas. “Saat ini sudah di proses oleh kepolisian untuk ditindak lanjuti,” singkat Iyay. (Mastete)

 433 total views

LEAVE A REPLY