Sebanyak 40 ASN Pemkot Depok Ikuti Pembinaan Peningkatan Kapasitas 

0
474

www.depoktren.com–Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok menggelar kegiatan pembinaan peningkatan kapasitas bagi 40 Aparatur Sipil Negara (ASN). Kegiatan yang digelar selama dua hari yaitu, Kamis (26/10/2017) hingga Jumat (27/10/2017), dilakukan untuk mewujudkan ASN yang visioner dan memiliki komitmen kuat terhadap integritas jabatan.

Kepala Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia BKPSDM Kota Depok, Salviadona Tri mengatakan, unsur terpenting dalam suatu organisasi adalah SDM. Menurutnya, agar organisasi berjalan dengan baik, perlu adanya pengelolaan dan pengembangan terhadap SDM itu sendiri.

“Pembinaan ini kami rasa sangat penting artinya bagi ASN, sebagai kesempatan untuk belajar dan instrospeksi demi peningkatan kualitas diri. Dengan demikian dapat berdampak positif pada kualitas pelayanan masyarakat,” kata Salviadona, di Wisma Ratu Caringin Bogor, Kamis (26/10/2017).

Dona menambahkan, peningkatan kapasitas diri pada dasarnya mencakup mental yang memiliki pandangan yang visioner. Pengertian tersebut dibangun oleh tiga unsur, yaitu semangat kerja, cara kerja, dan hasil yang menjadi tolok ukur kapasitas ASN saat dalam menyelesaikan tugasnya.

Selain meningkatkan produktivitas kerja, kata Dona, pembinaan itu juga sebagai salah satu upaya memperkuat komitmen jabatan yang diemban para ASN. Karena mereka diwajibkan menjaga nama baik pribadi, korps pegawai, dan pemerintah.

“Posisi sebagai ASN sulit dilepaskan, meski kita tak berada dalam lingkungan kerja. Karenanya kami harapkan agar ASN selalu menjaga pola pikir dan tindakan. Khususnya di kehidupan keluarga, agar citra ASN tetap terjaga dengan baik,” tutupnya. (Meidya/depok.go.id)

 474 total views

LEAVE A REPLY