Dinas PUPR Langsung Turap Kali Sarangan yang Longsor

0
1552

www.depoktren.com–Longsornya turap Kali Sarangan, RT 11 RW 04, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, yang terjadi Kamis (9/11/2017) lalu.

Kini, longsor tersebut sudah ditangani Satgas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok. Namun, penanganan masih bersifat sementara, sambil menunggu anggaran Biaya Tak Terduga (BTT) di awal tahun 2018.

“Saat menerima laporan, kami langsung menerjunkan 6 orang Satgas untuk mengecek kondisi turap longsor yang berada persis di belakang Perumahan PGRI. Penanganan yang saat ini kami lakukan sifatnya masih sementara, mengingat harus ada anggaran yang kami ajukan pada BTT. Awal tahun 2018 mudah-mudahan dapat kami tindak lanjuti,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto, di Balai Kota, Rabu (15/11/17).

Diutarakan Manto, hujan deras yang mengguyur Kota Depok beberapa hari terakhir, membuat dinding turap eksisting tidak kuat menahan debit air, sehingga mengakibatkan turap ambrol. Pihaknya telah melakukan penanganan antara lain, dengan melakukan pengangkatan material longsor yang menutupi jalur air Kali Sarangan serta  pemasangan cerucuk bambu dan karung pasir.

“Penanganan ini diperkirakan rampung seminggu. Panjang turap yang longsor mencapai 19 meter. Saat kejadian tidak ada korban jiwa, karena turap longsor berada di depan halaman rumah warga dan posisinya masih jauh dari bangunan. Rencananya kita buat turap lagi, namun teknis pengerjaannya masih dalam kajian,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 1,552 total views

LEAVE A REPLY