Kekurangan Pegawai karena Banyak yang Pensiun, BKPSDM Ajukan Penambahan Pegawai

0
446

www.depoktren.com–Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mengajukan penambahan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Sudah banyak yang pensiun dan masuk masa pensiun, jadi kami akan ajukan tambahan pegawai,” kata Kepala BKPSDM Kota Depok, Supian Suri, Rabu (15/11).

Diutarakan Supian, pihaknya mengantisipasi kekurangan pegawai yang hampir setiap tahun berkurang akibat pensiun dan lainnya termasuk kekurangan tenaga guru dan tenaga medis. “Pemkot Depok untuk tahun 2018 akan mengajukan usulan tambahan pegawai ke pemerintah pusat sebanyak 100 orang,” terangnya.

Menurut Supian, untuk masalah penambahan kuota pegawai baik ditingkat propinsi, kabupaten maupun kota di seluruh Indonesia memang belum ada penambahan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru namun jajaran Pemkot Depok tentunya terus berupaya mendorong agar ada penambahan melihat kondisi yang tidak memungkinkan untuk berbagai jajaran instansi yang ada khususnya di bidang pendidikan atau guru serta tenaga medis.

“Penambahan kuota pegawai untuk jajaran Pemkot Depok memang sangat diperlukan bila melihat kondisi sekarang yang sebagian besar banyak pegawai telah memasuki masa pensiun sebagai antisipasi maka pihaknya mengajukan lebih awal sehingga saat awal tahun 2018 usulan sudah masuk dan diharapkan dapat dipertimbangkan,”.tutur Supian.

Namun, Pemkot Depok sedang berupaya ingin membangun rumah sakit umum daerah (RSUD) di wilayah bagian Timur dan Barat tentunya sangat membutuhkan tenaga kerja medis, teknis, teknik dan administrasi. “Kami berharap usulan penambahan ASN tahun 2018 dapat diterima BKN,”.harap Supian. (Meidya)

 445 total views

LEAVE A REPLY