Anggota TNI Kodim Depok Rehab Rumah Tak Layak Huni di Sawangan

0
328

www.depoktren.com–Anggota TNI dari Kodim 0508/Depok bekerjasama dengan Baznas Kota Depok melaksanakan kegiatan bakti sosial (Bakso) dan rehab rumah tak layak huni (RTLH) di Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Sawangan, Depok, Rabu (15/11).

Seorang warga Sadiyah (70) hanya bisa menangis terharu ketika warung tempat usahanya diperbaiki anggota TNI.

Sadiyah mengucapkan terima kasih atas kepedulian Dandim 0508/Depok Letkol (inf) Iskandar memperbaiki tempat usahanya yang menjadi andalan kebutuhan sehari-hari keluarganya.

“Saya tidak bisa membalas dengan apa-apa atas kepedulian TNI kepada keluarga saya. Terima kasih untuk bapak-bapak TNI,” ucap Sadiyah berlinang air mata saat bersalaman dengan Dandim 0508/Depok Letkol (inf) Iskandar.

Hal yang sama juga dikatakan, Ketua RW 02, Kelurahan Duren Mekar, Akib. “Kami sangat berterima kasih karena rumah warganya, Sadiyah dengan ketujuh anaknya yang lumpuh diperbaiki dan mendapat perhatian dari anggota TNI Kodim Depok,” tegas Akib.

Dandim 0508/Depok Letkol (inf) Iskandar menegaskan bahwa TNI harus dekat dengan masyarakat khususnya para Babinsa yang ada di wilayah.

“TNI itu teman masyarakat, jadi jangan takut dengan TNI, karena TNI itu berasal dari rakyat,” terangnya.

Dandim juga menyatakan akan terus memantau wilayah dengan turun langsung ke masyarakat. “Saya ingin melihat langsung kondisi serta keluhan dari masyarakat. Walaupun saya punya kantor tetapi saya lebih banyak turun ke lapangan,” tuturnya. (rus)

 328 total views

LEAVE A REPLY