Operasi Zebra di Depok Tindak 5.581 Pelanggar Lalu lintas

0
676

www.depoktren.com–Operasi Zebra Jaya 2017 di wilayah Depok yang berlangsung selama Rabu (1/11/2017) hingga Selasa (14/11/2017), aparat Satlantas Polresta Depok berhasil menindak sebanyak 5.581 pelanggar lalu lintas.

“Dari data, rata-rata pelanggaran tertinggi masih dipegang pengendara kendaraan bermotor dan angkutan kota (angkot),” kata Kasatlantas Polresta Depok, Kompor.Sutomo saat dihubungi, Jumat (17/11/2017).

Sutomo mengutarakan, untuk tingkat pelanggaran tertinggi adalah pengendara kendaraan motor yang tidak memiliki kelengkapan administrasi surat kendaraan. “Hampir rata-rata mayoritas yang banyak melanggar tak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM),” terangnya.

Lebih jauh diutarakan Sutomo, untuk kecelakaan lalu lintas, mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. “Berkat sosialisasi yang kami lakukan dengan memberikan imbauan dan pemasangan spanduk di titik rawan tentang untuk taat aturan lalulintas,”.tuturnya.

Sutomo mengatakan imbauan tersebut agar masyarakat dapat melindungi dirinya sendiri di jalan dengan menjadi pelopor keselamatan lalu lintas. “Kami bau masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi menjaga keselamatan berlalulintas. Eujudkan Kamtertiban, kelancaran berlalulintas daalam tahun keselamatan kemanusiaan” pungkas Sutomo. (Papi Ipul)

 675 total views

LEAVE A REPLY