Pasar Citayam Terbakar, Pedagang Sempat Panik

0
903

www.depoktren.com – Sebuah kios terbakar di Pasar Citayam Jalan Raya Citayam RT 01/011 Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung Kota Depok, Minggu (19/11).

Kios atau toko kosmetik berukuran 4×5 meter itu dijilat ‘si jago merah’ sekitar pukul 16.45 WIB. Api diketahui warga berasal dari lantai satu gedung pasar tersebut akibat konsleting listrik. Para pedagang dan masyarakat sekitar sempat panik dan berusaha memadamkan api dengan berbagai cara.

Beruntung api tidak menjalar ke kios lainnya. Beberapa pedagang di sekitarnya berusaha menyelamatkan barang dagangannya dari si jago merah.

Dahlan, salah satu pedagang di sekitarnya menuturkan, saat kejadian dia tengah sibuk melayani pembeli. “Saya baru tahu setelah ada teriakan kebakaran. Saya sempat panik dan cepat-cepat menyelamatkan barang dagangan. Kemudian saya bersama para pedagang dan warga ikut membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya,” jelasnya.

Dua unit mobil pemadam kebakaran baru tiba di lokasi sekitar 30 menit setelah kejadian dan berhasil menjinakan api dalam 40 menit. ‘Si jago merah’ baru bisa padam sekitar pukul 17;58 WIB. Sebanyak 14 personel Damkar itu menyemprotkan air lewat 1 unit ranger dan 1 unit mobil pompa 3500 L.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Yayan Aryanto menyatakan timnya mendapat laporan dari warga dan langsung bergerak menuju tempat kejadian. “Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” tutur Yayan.

Tapi, toko milik Hajah Darja itu diperkirakan mengalami kerugian materi sebesar Rp 100 juta.* Surya

 903 total views

LEAVE A REPLY