Dandim 0508/Depok Ajak Media Berikan Informasi Wawasan Kebangsaan

0
587

www.depoktren.com–Guna menangkal masuknya isu negatif terkait kebhinekaan yang saat ini marak di media sosial, Dandim 0508/Depok Letkol Inf R. Iskandarmanto, membuat terobosan baru. Salah satu caranya memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi masyarakat Kota  Depok dengan memanfaatkan siaran di radio.

Menurut Iskandarmanto, langkah tersebut guna mempermudah dalam memberikan informasi terkait wasbang. Tidak hanya itu, ini menjadi salah satu upaya dalam menjalin sinegritas terhadap media yang ada di Kota Depok.

“On air ini akan dilakukan tiga kali dalam seminggu di Stasiun Radio Bina Swara 107.9 FM di wilayah Tanah Baru, Beji. Dengan tujuan jangkauan lebih luas dan masyarakat semakin cinta tanah air,” tuturnya, Senin (27/11/2017).

Iskamdarmanto menjelaskan tidak hanya media seperti radio saja melainkan pihaknya merangkul seluruh media baik elektronik dan cetak untuk ikut serta menyebarkan informasi positif. Ini dilakukan sebagai upaya memperkuat dan menjaga kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebelumnya wawasan kebangsaan (wasbang) hanya diaksanakan di sekolah dan pesantren. Ke depan akan kami lakukan secara on air mengajak seluruh masyarakat menjaga kesatuan NKRI,” jelasnya.

Iskandarmanto menambahkan melalui cara tersebut, seluruh lapisan masyarakat dapat paham dan mudah menerapkannya. Informasi-informasi yang diberikan semua media dapat membantu masyarakat dalam membangun bangsa Indonesia.

“Kami berharap melalu teman-teman media, dapat ikut serta membantu menyajikan informasi serta memperkuat kebhinekaan sebagai masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 587 total views

LEAVE A REPLY